Selasa 24 Nov 2015 05:30 WIB

Menelusuri Museum Kopi Hingga Museum Perempuan Dubai

Dubai Museum
Foto: guide2dubai.com
Dubai Museum

REPUBLIKA.CO.ID,Dubai mempunyai banyak tempat yang memuat koleksi barang historis dan bangunan bersejarah. Oleh karena itu, kami akan mengajak Anda untuk menelusuri berbagai museum dan tempat bersejarah di Dubai. Anda akan dibuat terpana dan merasa seolah-olah terlempar ke jaman tersebut ketika berkeliling ke tempat-tempat berikut:

Dubai Museum

Museum utama di Dubai, Uni Emirat Arab. Museum ini terletak di kawasan Benteng Al Fahidi yang dibangun pada tahun 1787. Konon benteng ini disebut-sebut sebagai bangunan tertua di Dubai.

Benteng ini digunakan untuk menjaga jalan menuju pusat kota dari serangan suku-suku tetangga. Selain itu bangunan ini sepanjang sejarahnya juga pernah dipergunakan sebagai bangunan pemerintah, rumah para pemimpin, toko amunisi, bahkan penjara.

Dubai Museum berisi benda-benda antik khas Dubai. Jadi bagi Anda yang tertarik untuk mengetahui cara hidup tradisional di Dubai, terlebih sebelum adanya penemuan minyak bumi di negara ini, maka Dubai Museum adalah tempat terbaik untuk itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement