Senin 23 Nov 2015 16:17 WIB

Gaet Wisatawan Cina, Garuda Indonesia Resmikan Penerbangan Langsung Denpasar-Guangzhou

Garuda Indonesia
Foto: Antara
Garuda Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Guna meningkatkan kunjungan wisatawan asing ke Indonesia, khususnya pangsa pasar Cina, Garuda Indonesia resmi meluncurkan penerbangan langsung Denpasar-Guangzhou.

Direktur Layanan Garuda Indonesia, Nicodemus P. Lampe mengatakan bahwa rute penerbangan Denpasar-Guangzhou ini merupakan bagian dari dari strategi perluasan jariangan penerbangan Garuda Indonesia khususnya memperluas pasar di Cina.

"Cina merupakan pasar yang sangat penting bagi Garuda Indonesia dan kami akan terus mengembangkan layanan penerbangan kami ke negara tersebut," kata Nicodemus dalam keterangan resmi yang diterima Republika.co.id Senin (23/11).

Dikatakan lebih lanjut, dengan beroperasinya rute penerbangan tersebut, maka Garuda Ini saat ini telah melayani penerbangan ke Cina sebanyak 24 kali penerbangan di setiap minggunya. Rute Shanghai-Jakarta (7 kali), Beijing-Jakarta (4 kali), Beijing-Denpasar (3 kali), Guangzhou-Jakarta (7 kali) dan yang terbaru Denpasar-Guangzhou-Denpasar (3 kali).

"Dengan rute baru ini Garuda Indonesia semakin siap untuk terus menggarap pangsa pasar Cina yang sangat menjanjikan, dimana jumlah wisatawan dari tirai bambu tersebut yang berkunjung ke Indonesia pada periode bulan Januari-Agustus 2015 mencapai 489.233 orang atau bertambah 25.56 persen jika dibandingkan periode yang sama 2014 hanya 389.627 orang," tambah Nicodemus.

Selain itu, penerbangan Garuda Indonesia dari Cina menuju Denpasar juga akan terkoneksi dengan berbagai rute domestik lainnya di Indonesia, diantaranya kota Yogyakarta, Ujung Pandang, Manado, Labuan Bajo, dan berbagai destinasi wisata domestik lainnya yang saat ini terus dikembangkan oleh pemerintah.

Peresmian rute penerbangan Denpasar-Guangzhou tersebut dilaksanakan secara bersama-sama oleh Direktur Layanan Garuda Indonesia, Nicodemus P. Lampe dan General Manager Garuda Indonesia Branch Office Denpasar, Syamsuddin Jusuf Souib di Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, Bali Ahad (22/11).

Penerbangan Denpasar-Guangzhou (GA 896) tersebut dilayani sebanyak 3 (tiga) kali per minggunya, yaitu hari Selasa, Jumat dan Ahad dengan jadwal keberangkatan dari Denpasar pada pukul 23.45 WITA dan tiba di Guangzhou pada pukul 05.00 LT (local time).

Sementara Guangzhou-Denpasar (GA 897) dilayani Senin, Rabu, dan Sabtu dengan jadwal keberangkatan dari Guangzhou pada pukul 06.15 LT dan sampai di Denpasar pada pukul 12.00 WITA. Rute baru ini menggunakan pesawat Boeing 737-800 NG dengan kapasitas 12 penumpang kelas bisnis dan 150 penumpang kelas ekonomi.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement