Senin 23 Nov 2015 12:01 WIB

Wisatawan Berharap Belitung Berkembang Seperti Bali

Batu Laskar Pelangi, Pantai Tanjung Tinggi, Bangka Belitung
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Batu Laskar Pelangi, Pantai Tanjung Tinggi, Bangka Belitung

REPUBLIKA.CO.ID, Keindahan Pulau Belitung selalu menarik minat banyak wisatawan untuk berkunjung. Dan jika sudah tiba di sana, alam yang begitu natural dengan beragam kisah di dalamnya tentu selalu melekat di benak wisatawan.

Hal tersebut diakui 15 anggota Japan Association of Travel Agents (JATA) yang berkesempatan mengunjungi Negeri Laskar Pelangi itu selama akhir pekan kemarin.

Tatsuro Nakamura, President Japan Association of Travel Agents (JATA) mengatakan, para anggota industri pariwisata di Jepang itu sangat terkesima dengan alam di Belitung. Terutama keindahan pantai serta airnya yang jernih.

"Warna laut yang ada di Belitung jarang ditemukan di Jepang. Jadi sebagai materi untuk promosi pariwisata sangat bagus," ujar Tatsuro Nakamura kepada Republika.co.id.

Nakamura menyebut segala keindahan tersebut sesuai dengan kesukaan atau karakteristik wisatawan Jepang yang sangat menyukai pantai.

"Bali sangat terkenal di Jepang, tapi sayangnya di luar itu (Belitung,red) belum masuk sebagai nama kota yang jadi favorit orang Jepang," kata dia.

Karena itu setelah ini ia mengatakan akan memperkenalkan Pulau Belitung kepada masyarakat dan industri pariwisata di Jepang.

"Potensi di Pulau Belitung ada, keindahan pantainya bagus. Tapi memang masih perlu penambahan fasilitas penunjang seperti water sport activity. Bali mungkin bisa menjadi contoh," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement