Senin 23 Nov 2015 09:43 WIB

Belitung Bersiap Sambut Wisatawan Mancanegara

Wisatawan berjalan di tepi pantai di antara bebatuan granit di Tanjung Tinggi, Belitung, Bangka Belitung.
Foto: Antara
Wisatawan berjalan di tepi pantai di antara bebatuan granit di Tanjung Tinggi, Belitung, Bangka Belitung.

REPUBLIKA.CO.ID, 15 anggota Japan Association of Travel Agents (JATA) diajak menikmati keindahan Pulau Belitung. Dengan merasakan langsung wisata di "Negeri Laskar Pelangi" itu, diharapkan mereka dapat menceritakan dan menjual bagaimana indahnya Indonesia kepada wisatawan Jepang.

KA. Tajudin, Kadisbudpar Provinsi Bangka Belitung (Babel) menyambut baik kedatangan para pelaku industri pariwisata Jepang. Pada prinsipnya menurut Tadjudin Babel siap menyambut kedatangan arus wisatawan mancanegara, khususnya Jepang. Menurutnya Babel, khususnya Belitung memiliki keindahan alam tinggi yang menjadi daya tarik wisatawan.

"Kita juga sudah memiliki fasilitas penunjang dan infrastrukur, terutama hotel, resort dan fasilitas lain yang berstandar internasional," ujar Tajudin kepada Republika.co.id, beberapa waktu lalu.

Meski masih didominasi wisatawan lokal, pariwisata Babel yang baru berkembang sejak tujuh tahun terakhir cukup banyak menarik wisatawan mancanegara.

Berdasarkan data, pada 2014 jumlah wisman yang masuk ke Babel mencapai 5.336 orang dan di periode 2015 hingga bulan Oktober telah lebih dari 6.000 orang.

"Lebih banyak memang masih negara Asia, pertama adalah Singapura, kemudian Malaysia dan Jepang," kata dia.

Karena itu ia berharap kedatangan pelaku pariwisata Jepang dapat meningkatkan promosi Provinsi Babel, khususnya Belitung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement