Ahad 22 Nov 2015 01:28 WIB

Ini Cara Facebook Buat Anda Lupakan Sang Mantan

Rep: C01/ Red: Indira Rezkisari
Tampak seorang pria sedang mengakses laman sosial media, Facebook.
Foto: EPA
Tampak seorang pria sedang mengakses laman sosial media, Facebook.

REPUBLIKA.CO.ID, Media sosial Facebook sedang mengembangkan satu aplikasi yang bisa membantu penggunanya untuk melupakan sang mantan. Aplikasi ini akan membantu pengguna Facebook untuk tidak terlalu sering melihat berbagai hal dari akun sang mantan.

Mulai sekarang, Facebook mengumumkan bahwa para pengguna akan memiliki opsi kerahasiaan tambahan ketika mereka mengubah status hubungannya menjadi "single". Melalui opsi tambahan tersebut, pengguna Facebook yang baru saja putus cinta dapat dengan mudah menghilangkan berbagai tulisan atau unggahan mantannya dari laman News Feed.

Selain itu, aplikasi baru ini memiliki kemampuan untuk mencegah nama mantan dari pengguna Facebook untuk muncul ketika pengguna akan melakukan foto yang dikaitkan. Aplikasi ini juga akan membantu pengguna untuk lebih mudah membatasi mantan dalam melihat unggahan pengguna setelah putus bahkan menghapus foto dan unggahan pengguna yang termuat di akun Facebook mantan.

(baca: Mau Lebih Bahagia? Studi Sarankan Tinggalkan Facebook)

Akan tetapi, saat ini fitur tersebut baru tersedia bagi pengguna mobile Facebook yang berada di Amerika Serikat. Kemudahan fitur ini didikung dengan topologi jaringan serta ilmu matematika yang digunakan Facebook untuk mengolah informasi para penggunanya.

Tujuan dari diadakannya fitur baru ini adalah agar para penggunanya dapat menggunakan Facebook dengan lebih tenang pascaputus cinta. Selain itu, fitur ini juga diharapkan dapat memaksimalkan pengalaman para penggunanya untuk memperluas pertemanan tanpa harus terbayangi oleh sosok mantan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement