Kamis 19 Nov 2015 09:34 WIB

10 Alasan Jalan-Jalan dengan Kereta Api Lebih Seru (2-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Rel kereta api, ilustrasi
Foto: Blogspot
Rel kereta api, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kereta api telah lama populer di dunia, khususnya Eropa. Para backpacker muda memilih kereta api sebagai transportasi menarik karena harga tiketnya lebih miring, plus menikmati pemandangan sepanjang jalur yang dilewati.

Perlu lebih banyak alasan untuk jalan-jalan dengan naik kereta api? Berikut pemaparannya, dilansir dari Independent Traveler, Kamis (19/11). (baca: 10 Alasan Jalan-Jalan dengan Kereta Api Lebih Seru (1))

6. Pusat kota

Tidak seperti bandara yang letaknya biasanya jauh dari pusat kota, stasiun-stasiun kereta api umumnya bisa dijangkau dengan berbagai jenis kendaraan. Alih-alih mengambil taksi khusus bandara, Anda bisa diantar tukang ojek menuju stasiun kereta.

7. Ramah lingkungan

Kereta api bisa dikatakan transportasi yang ramah lingkungan. Emisi karbon dari kereta tidak sebesar pesawat. Industri kereta api tidak begitu rentan dengan kenaikan harga bahan bakar minyak, sehingga perekonomian negara yang transportasi utamanya kereta api biasanya lebih stabil.

8. Tradisional

Ada sesuatu yang kesannya 'jadul' alias jaman dulu saat seseorang memilih berjalan-jalan dengan kereta. Kereta api sangat tradisional dan sudah dikenal masyarakat sedari dulu. Di dalam kereta, Anda masih akan menemukan petugas kereta yang mendorong meja makanan dan menawarkan pada penumpang.

Anda juga masih bisa melihat penumpang lainnya bisa bermain kartu atau sekadar mengintip pemandangan alam dari balik kaca kereta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement