Kamis 19 Nov 2015 09:16 WIB

10 Alasan Jalan-Jalan dengan Kereta Api Lebih Seru (1)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Stasiun Kereta Api Kota Sukabumi, Jawa Barat, Ahad (8/2).
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Stasiun Kereta Api Kota Sukabumi, Jawa Barat, Ahad (8/2).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Kereta api telah lama populer di dunia, khususnya Eropa. Para backpacker muda memilih kereta api sebagai transportasi menarik karena harga tiketnya lebih miring, plus menikmati pemandangan sepanjang jalur yang dilewati.

Perlu lebih banyak alasan untuk jalan-jalan dengan naik kereta api? Berikut pemaparannya, dilansir dari Independent Traveler, Kamis (19/11).

1. Lebih hemat

Ongkos naik kereta api lebih efisien dibandingkan pesawat terang, terutama jika jarak tempuh Anda relatif pendek. Anda kadang akan melihat perbedaan tarif dramatis antara pesawat terbang dengan kereta api.

Bagi wisatawan yang ingin lebih irit biaya perjalanannya, maka kereta api bisa menjadi alternatif.

Tidak seperti maskapai penerbangan, operator kereta api sering memberikan diskon kepada anak-anak, manula, hingga mahasiswa. Mereka juga sering memberikan promo khusus saat perayaan atau hari spesial tertentu.

2. Harga tiket stabil

Struktur harga tiket pesawat satu maskapai penerbangan kadang tak bisa ditebak. Tarif naik kereta api cenderung lebih stabil dan tak ada perbedaan harga, misalnya dihari Sabtu atau Ahad. Tarif kereta api mungkin sesekali mengalami peningkatan pada puncak liburan, misalnya hari raya keagamaan.

Baca juga:

Penting! Perhatikan Postur Tubuh Ketika Berjalan Kaki

Kehilangan Selera Humor? Mungkin Anda Kurang Tidur

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement