Rabu 18 Nov 2015 08:26 WIB

Duh, Ini Siksaan yang Hanya Diketahui Pemilik Rambut Berketombe

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Rambut ketombe merupakan cobaan bagi pemiliknya. Berbagai cara harus dilakukan agar serpihan putih itu tidak melunturkan rasa percaya dirinya.
Foto: flickr
Rambut ketombe merupakan cobaan bagi pemiliknya. Berbagai cara harus dilakukan agar serpihan putih itu tidak melunturkan rasa percaya dirinya.

REPUBLIKA.CO.ID, Ketombe menjadi salah satu kondisi kulit kepala dan rambut yang sangat mengganggu. Ketombe juga bisa merusak rasa percaya diri dan menghancurkan keindahan rambut dan kulit kepala.

Bukan hanya itu, jika Anda ketombean, Anda juga tidak pernah bisa menggunakan pakaian berwarna gelap atau membiarkan orang lain menyentuh rambut Anda. Saat musim dingin tiba akan memperburuk kondisi ini. Membuat kulit kepala dan rambut Anda kering dan mengelupas.

Ada beberapa hal yang mengganggu yang bisa terjadi ketika Anda ketombean. Dan ini mengapa Anda harus segera membersihkannya. Masalah yang mengganggu saat ketombean adalah tidak peduli seberapa banyak Anda menyukai warna, menggunakan pakaian hitam adalah larangan besar untuk Anda yang ketombean. Anda tidak ingin dunia tahu bahwa Anda ketombean, bukan?

Masalah lainnya adalah Anda akan menderita rasa gatal yang menetap di kulit kepala dan ini akan membuat malu Anda di depan publik. Tapi tidak ada cara untuk menghentikannya. Ketika gatal tiba, menggaruk kulit kepala bisa membuatnya berdarah.

(baca: Eksplorasi Rambut Panjang Jadi Tren Teranyar Tahun Depan)

Dan suatu hari, Anda akan melapisi kepala Anda dengan topi atau menggunakan kerudung untuk menghindari orang lain kena ketombe Anda. Anda juga tidak akan menyukai jika ada orang lain menyentuh rambut Anda. Ini karena Anda khawatir mereka akan mengetahui ketombe Anda dan mungkin akan menghakimi Anda.

Bahkan setiap saat mengunjungi salon Anda akan menghadapi cobaan berat dimana pasti akan banyak saran yang masuk untuk Anda. Selain itu, saat ketombean, Anda juga menginvestasikan banyak waktu dan energi untuk mencoba pengobatan dan perawatan kulit kepala dan ketombe. Anda juga akan mencoba banyak produk anti ketombe di rumah.

Anda bahkan tidak tahu bagaimana orang bisa pergi tanpa mencuci rambut mereka. Tidak keramas setiap mandi itu sangat tidak mungkin.

Bukan hanya itu, gangguan lainnya menunjukkan bahwa kulit Anda dengan bintik seperti jerawat yang mengerikan saat malam hari. Rasanya akan sakit.

Bagi Anda yang berketombe, rambut yang terikat ke atas akan lebih karena akan menutupi kulit yang mengelupas dan Anda mencoba semuanya untuk tetap seperti itu. Anda juga akan rutin mengunjungi dokter kulit, seperti dikutip Idiva, Rabu (18/11).

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement