REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berapa banyak dari kita yang terkadang gengsi mengungkapkan perasaan betapa cintanya kita kepada Ibu? Kita boleh jadi sering merasa canggung, tidak acuh atau kesulitan mengekspresikan rasa cinta kepada Ibu.
Psikolog, Ratih Ibrahim menyatakan kebanyakan dari kita orang Indonesia mungkin lebih banyak mengungkapkan perasaan cinta kepada Ibu secara non verbal. Akan tetapi, seyogianya perasaan juga perlu disampaikan kepada Ibu.
"Kenangan akan kebersamaan dengan Ibu, memori itu akan mengulik untuk kita mengungkapkan dan kita memutuskan menyampaikan perasaan, karena cinta harus dinyatakan. Jangan tunggu, nunda kita bilang cinta pada Ibu," ujar Ratih di Jakarta, Kamis (12/11).
Menyadari pentingnya hal itu, brand produk perawatan tubuh, Nivea menghadirkan kampanye #PSILoveMama untuk mengajak Anda mengungkapkan cinta kepada Ibu.
Brand Manager Nivea Fimale Face Care mengatakan gerakan ini didasari atas pengamatan Nivea. Bahwa dalam mengekspresikan cinta kepada Ibu, masih banyak di antara kita yang mengalami kesulitan akibat pengaruh budaya, kebiasaan maupun kepribadian.
"Namun dengan adanya Moment of Truth ini, kesulitan mengutarakan perasaan pada ibu dapat terpecahkan," kata Diana di Jakarta, Kamis (12/11).
Holger Welters, President Director PT Beiersdorf Indonesia mengatakan Nivea senantiasa menjunjung tinggi nilai kekeluargaan. Selama lebih dari 100 tahun, Nivea, kata dia, memberikan perawatan kulit terbaik dengan menjaga dan merawat kulit serta menyadari betapa berartinya ungkapan cinta dan kasih sayang kepada Ibu.
"Ini merupakan kali kedua Nivea mengadakan kampanye seperti ini dengan respons yang bagus dari masyarakat Indonesia," kata Holger.
Ungkapan kepada Ibu bisa menghangatkan komunikasi dan mendekatkan hubungan dengan keluarga. Nivea menjadikan momen hari Ibu, 22 Desember mendatang untuk kita agar mengingat kembali masa kecil dan bisa mengekspresikan cinta ke Ibu.