Selasa 10 Nov 2015 09:20 WIB

Mengharukan, Dokter Hewan Kloning Anjingnya yang Sekarat

Rep: Puti Almas/ Red: Indira Rezkisari
Dua anjing hasil kloningan Philip Dupont diberi kalung beda warna agar mudah dikenali.
Foto: oddity central
Dua anjing hasil kloningan Philip Dupont diberi kalung beda warna agar mudah dikenali.

REPUBLIKA.CO.ID, Seorang dokter hewan dari Louisiana, Amerika Serikat (AS) sangat menyayangi anjing peliharaannya. Namun, hewan berkaki empat tersebut memiliki penyakit yang diduga cepat atau lambat akan membuatnya meninggal.

Karena kesedihan yang begitu mendalam, tanpa ragu, dokter bernama Phillip Dupont ini memikirkan cara kloning. Tak tanggung-tanggung, ia langsung menghadirkan dua anjing baru yang betul-betul mirip.

Anjing pertama milik Philip dinamakan Melvin. Sekitar dua tahun lalu, ia memiliki kloning pada anjing tersebut.

Kemudian, lahirlah dua anjing baru bernama Ken dan Henry yang memiliki wajah, tubuh, hingga hampir keseluruhan mereka persis seperti Melvin. Bahkan, diketahui untuk melakukan kloning tersebut, Philip rela menghabiskan uang sebesar 100 ribu dolar AS.

"Melvin benar-benar anjing yang berbeda. Aku ingin memiliki dirinya lebih banyak karena aku takut sewaktu-waktu harus kehilangan sosok sepertinya," ujar Dupont, dilansir Oddity Central, Senin (9/11).

Saking miripnya, Dupont juga sulit membedakan dua anjing yang berwarna hitam, cokelat, dan putih itu. Agar lebih mudah mengenali, keduanya diberikan kalung dengan warna berbeda. Kalung merah untuk Ken dan hitam pada Henry.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement