Selasa 10 Nov 2015 07:22 WIB

Ketika ke Jepang, Jangan Heran Jika Makan Mi Diseruput

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Saat di Jepang seruputlah semangkuk kuah ramen sambil menyumpitkan mi ramen ke mulut. Jangan kuatir ini adalah hal yang sangat lazim di sana.
Foto: wikimedia
Saat di Jepang seruputlah semangkuk kuah ramen sambil menyumpitkan mi ramen ke mulut. Jangan kuatir ini adalah hal yang sangat lazim di sana.

REPUBLIKA.CO.ID, Ketika jalan-jalan ke negara asing untuk pertama kalinya, tak peduli seberapa baik Anda mempersiapkannya, pasti ada banyak kejutan yang Anda hadapi. Ayo kita lihat beberapa hal di Jepang mungkin mengejutkan Anda yang baru saja mendarat di sana.

Makanan yang diseruput

Menurut laman Rocketnews24, Anda yang baru saja tiba di Jepang untuk pertama kali pasti tidak dapat menunggu untuk segera menikmati semangkuk ramen asli Jepang. Anda langsung saja mengantri untuk membelinya. Namun, Anda harus sabar, karena tempat jualan ramen tak pernah sepi.

Pesanan Anda baru akan datang ketika Anda bergegas untuk pergi. Tapi jangan sampai hal ini membuat Anda kehilangan selera makan. Menyeruput mie ramen, soba dan udon merupakan hal yang baik-baik saja di Jepang. Itu menunjukkan bahwa Anda menikmati makanan Anda. Jika Anda seorang ahli seruput mi, maka sebenarnya akan lebih mudah daripada mencoba untuk minum soba dengan hati-hati.

 

Toilet

Walaupun toilet di Jepang pada umumnya sama dengan standar toilet barat, Anda kadang-kadang bak bermain permainan rolet yang berisiko ketika membuka pintu kamar mandi.

Apakah Anda akan disuguhi toilet mewah dengan kursi yang dipanaskan? Atau akan Anda harus menderita karena cobaan lantai tradisional "washiki?"

Jika Anda memilih pintu 1, Anda mungkin bisa menikmati kursi dipanaskan, suara pembilasan simulasi untuk privasi, dan tentu saja, Hongdae dengan berbagai panas atau pilihan tekanan atau lokasi air. Jika Anda memilih pintu 2, pastikan ponsel Anda dan barang-barang berharga yang keluar dari kantong Anda, hati-hati jika menggunakn pakaian longgar, coba untuk tidak menjatuhkannya barang-barang Anda.

Beberapa kamar mandi umum di Jepang memiliki kedua pilihan Barat dan washiki, jadi periksa pintu untuk dengan simbol toilet yang ada di lantai. Jika orang yang menunggu di belakang Anda, tawarkan mereka "Douzo!" (silakan pergi ke depan duluan).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement