Selasa 10 Nov 2015 06:11 WIB

Lima Sajian Kuliner Asia yang Wajib Dicicipi

Rep: C32/ Red: Indira Rezkisari
Saat berkelana ke kawasan Asia, termasuk Jepang, ragam kulinernya wajib dicoba. Tak hanya lezat makanan Asia juga menawarkan rasa yang beda dari makanan barat.
Foto: EPA
Saat berkelana ke kawasan Asia, termasuk Jepang, ragam kulinernya wajib dicoba. Tak hanya lezat makanan Asia juga menawarkan rasa yang beda dari makanan barat.

REPUBLIKA.CO.ID, Keindahan Asia ternyata juga ditunjukkan melalui sajian kulinernya yang wajib dicicipi jika berkunjung ke wilayah Asia. Seperti dilansir Forbes, Selasa (9/11) beberapa negara di Asia ini mempunyai keunggulan kuliner yang sangat khas dan tak boleh dilewatkan.

Dalian, Cina

Berada di tengah kawasan Yellow Sea dan Bohai Sea, kota Dailan menjadi tempat yang menghasilkan kuliner khas dari laut. Makanan yang ada di Dalian sangat kaya dalam segala macam ikan, udang, kepiting, dan makanan laut lainnya.

Tokyo, Jepang

Tokyo merupakan tempat yang identik dengan makanan sushi. Menikmati suhi di Tokyo, para pecinta kuliner tak hanya dimanjakan lidahnya saja namun bisa melihat para koki mengiris salmon tipis lalu menikmati makizushi yang meleleh di dalam mulut.

Incheon, Korea Selatan

Selain berhasil menjadi negara dengan industri hiburan yang sukses, Korea Selatan juga tak kalah menyajikan suguhan kulinernya. Di Incheon, seperti bisa menemukan kelezatan pusat makanan di Cina yang ramai dikunjungi wisatawan lokal ataupun asing.

Nuwara Eliya, Sri Lanka

Tempat ini terkenal dengan perkebunan teh berkabut di kawasan gunung. Nuwara Eliya merupakan tempat yang sempurna untuk menikmati teh di dataran tinggi. Nikmati kue, sandwich, dan secangkir Ceylon sambil menikmati pemandangan menakjubkan dari Sri Lanka.

Trang, Thailand

Di kota Trang, Thailand ada sajian khas tradisional yang terkenal untuk disuguhkan saat sarapan. Pangsit kukus menjadi kuliner tradisional andalan di kota tersebut yang disajikan di atas piring kecil, tak lupa juga telur puyuh dan makanan tradisional lainnya. (baca: Ke Amerika? Jangan Lewati Wisata Kuliner di Tempat Ini)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement