Selasa 10 Nov 2015 06:02 WIB

Pentingnya Memiliki Teman Setelah Umur 30-an

Rep: C39/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Peran sahabat di kantor (Ilustrasi)
Foto: Google
Peran sahabat di kantor (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sadar atau tidak sadar, pada umur 30-an Anda akan membutuhkan seorang teman. Jika terdapat masalah dalam keluarga atau dalam pekerjaan, Anda dapat meminta saran kepada teman Anda.

Namun, pada kenyataannya banyak orang-orang  yang justru meninggalkan teman pada umur 30-an. Jadi, tidak peduli seberapa sibuk Anda dalam mengurus keluarga dan pekerjaan, Anda harus meluangkan waktu untuk nongkrong bersama teman-teman Anda.

Seperti dilansir dariBoldsky, Sabtu (24/10), berikut 4 Alasan pentingnya mempunyai teman setelah umur 30-an.

Mengurangi Stres

Persahabatan dapat membantu mengurangi stres. Di usia 30-an, Anda mungkin akan banyak mengalami stres karena memikirkan tanggung jawab Anda terhadap profesi dan keluarga. Namun, Anda dapat berbagi perasaan dengan mereka, sehingga Anda menjadi tenang. Ini adalah salah satu alasan mengapa Anda harus mempunyai teman di usia 30-an.

Meningkatkan Kepercayaan Diri

Pada umur 30-an, seorang teman akan dapat meningkatkan rasa percaya diri. Cobalah untuk mencari teman dari berbagai lapisan masyarakat. Berteman dengan banyak orang akan membuat Anda tetap aktif dan energik.

Dapat Menjadi Pendengar yang Baik

Akan ada banyak hal yang tidak dapat dibicarakan kepada pasangan Anda atau anak-anak. Dalam situasi seperti itu, teman-teman adalah yang terbaik untuk dijadikan tempat curhat dan untuk menyimpan suatu rahasia. Ini adalah salah satu manfaat mempunyai teman di umur 30-an.

Dapatkan Saran Praktis

Terakhir, jika Anda punya teman di umur 30-an, Anda dapat meminta saran yang berkaitan dengan kehidupan keluarga atau pekerjaan Anda. Teman yang seusia akan menjadi yang terbaik dalam mendukung Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement