Senin 09 Nov 2015 17:35 WIB

Irama Syahdu Budi Doremi Bangkitkan Semangat Pengunjung Festival Kopi dan Teh Nusantara

Budi Doremi
Budi Doremi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Antusias masyarakat Banda Aceh, sontak menjadi sangat meriah. Penampilan Budi Doremi dalam malam penutupan Festival Kopi dan Teh Nusantara 2015 mampu menberikan hiburan segar masyarakat Banda Aceh.

Bertempat di Taman Sari, Banda Aceh, perayaan Festival Kopi dan Teh Nusantara 2015 yang telah dihelat sejak Jumat (6/10) silam resmi ditutup.

"Festival inimerupakan salah satu atraksi budaya yang diharapkan mampu menarik wisatawan berkunjung ke Aceh," kata Reza Pahlevi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Aceh dalam keterangan resmi yang diterima Republika.co.idAhad (8/11) malam.

Selain itu masih dikatakan oleh dia, Kementerian Pariwisata dalam hal ini juga sangat mendukung acara guna mendongkrak Aceh sebagai destinasi wisata yang menangkat budaya atau kebiasaan masyarakatnya yang tak bisa lepas dari kopi.

"Kehadiran Budi Doremi, penyanyi yang juga penggemar kopi ini juga sebagai bentuk dukungan dari Kemenpar guna menyemarakkan penutupan festival tersebut."

Membawakan beberapa lagu, Budi Doremi sukses memberikan hiburan kepada masyarakat Aceh. Bukan hanya melantunkan lagu-lagu nan syahdu, Budi Doremi tak lupa mengajak masyarakat Aceh untuk sadar Pesona Indonesia melalui kopi.

"Festival ini buat saya merupakan kegiatan yang perlu diikuti oleh beberapa daerah lain di Aceh. Bagi saya, kopi melambangkan silaturahmi. Aceh berhasil menunjukkan makna kopi tersebut melihat banyaknya masyarakat yang berkumpul di acara ini," tutup Budi Doremi.

Festival Kopi dan Teh Nusantara 2015 merupakan event yang bertujuan mempromosikan budaya melalui pariwisata di Aceh. Melihat animo yang cukup besar, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata RI Eshty Reko Astuti berniat di tahun depan event ini akan berskala internasional guna menjaring lebih banyak lagi wisatawan asing dan domestik, khususnya penggemar kopi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement