Senin 09 Nov 2015 08:58 WIB

Emirates Siap Luncurkan Airbus A380 Baru

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Indira Rezkisari
Maskapai Emirates
Foto: flickr
Maskapai Emirates

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI — Emirates siap mengoperasikan armada terbaru jenis Airbus A380 dalam waktu dekat. Maskapai asal Dubai itu kini dikabarkan tengah merampungkan beberapa aspek komersial terkait peluncuran pesawat superjumbo tersebut ke publik.

Emirates sendiri menjadi pelanggan terbesar untuk pembelian pesawat jenis Airbus A380. Pada 2013, perusahaan penerbangan itu pernah memesan 50 pesawat baru untuk jenis yang sama, dengan total daftar pembelian hingga 140 unit.

Emirates juga melakukan kerja sama dengan produsen di Eropa untuk memperbarui armada Airbus milik mereka. “Kami bekerja sama dengan Airbus untuk memperbarui sejumlah armada A380 yang kami punya. Pesawat-pesawat ini siap diterbangkan dalam waktu dekat,” ujar Presiden Emirates, Tim Clark, di sela-sela acara Dubai Airshow, seperti dikutip CNBC, Ahad (8/11).

Clark mengatakan, Emirates juga berencana melakukan peremajaan terhadap armada lain di luar Airbus A350. Diantara jenis pesawat yang bakal diremajakan tersebut adalah Boeing 787 Dreamliner dan Airbus A350.

Clark menambahkan, masalah keamanan merupakan isu yang menjadi perhatian utama maskapainya saat ini, menyusul terjadinya kecelakaan pesawat jet Rusia di Semenanjung Sinai, Mesir, beberapa waktu lalu. “Seluruh industri pernebangan sudah seharusnya meningkatkan keamanan armada mereka untuk meminimalisasi kemungkinan terulangnya insiden tersebut,” imbuhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement