Senin 09 Nov 2015 06:27 WIB

Pentingnya Liburan dalam Kehidupan Anak

Rep: C39/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Liburan bersama keluarga (Ilustrasi)
Foto: The Guardian
Liburan bersama keluarga (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menghabiskan waktu dengan keluarga adalah cara terbaik untuk membuat anak Anda bahagia. Bahkan, liburan bersama anak dapat menjadi kenangan manis dalam hidup Anda, sehingga ini penting untuk dilakukan.

Meskipun Anda memiliki jadwal kerja yang sibuk, sebaiknya Anda dapat meluangkan waktu untuk liburan bersama anak-anak. Dengan demikian, anak Anda tidak akan mengalami stres.  Seperti dilansir dari Boldsky, Jum’at (23/10), berikut beberapa manfaat liburan bersama anak Anda.

Liburan akan membuat anak beristirahat

Sama seperti halnya Anda, anak-anak juga perlu istirahat dari kegiatan belajar mengajar di sekolahnya, karena kadang-kadang anak Anda akan stres dengan tugas yang diberikan gurunya. Jadi, sudah seharusnya mengajak anak Anda pergi berlibur.

Mengeratkan hubungan dengan anak

 

Di zaman yang serba modern ini, para orang tua sangat sibuk dalam pekerjaannya, sehingga hanya mempunyai waktu sedikit untuk bermain dengan anak, yaitu pada hari libur. Maka, menghabiskan waktu dengan anak dan memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya akan membuat anak Anda menjadi bahagia.

Berkesempatan mengajari anak

Sekolah memang mengajarkan banyak hal kepada anak Anda. Namun, ada begitu banyak hal lain yang orang tua perlu ajarkan. Sambil menghabiskan waktu bersama anak-anak di hari libur, cobalah untuk mengajarkan hal-hal lainnya seperti kesadaran sosial, menghormati orang tua dan seterusnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement