Ahad 08 Nov 2015 00:41 WIB

Festival Kopi dan Teh Nusantara Ajang Promosi Kopi Indonesia ke Dunia

Kopi
Foto: Youtube
Kopi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Pariwisata RI bersama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Aceh menggelar Festival Kopi dan Teh Nusantara 6-8 November 2015 di Taman Sari, Aceh.

Acara ini tidak hanya disambut baik oleh masyarakat, namun juga pecinta kopi yang satu ini. Bagi Rio Dewanto, kopi merupakan minuman yang wajib dinikmati setiap harinya.

Hadirnya festival tersebut menurut suami dari Atikah Hasiholan ini baik untuk mengenalkan keragaman kopi Indonesia ke mata dunia.

"Buat saya dengan adanya festival tersebut semakin mendorong kopi Indonesia ke mancanegara. Semakin sering even seperti ini dilakukan, orang semakin sadar akan pengaruh kopi," kata dia kepada Republika.co.id Sabtu (7/11) malam.

Bagi aktor berusia 28 tahun tersebut kopi Indonesia tak kalah hebat dengan yang ada di dunia. Bahkan sudah seharusnya bersaing dengan kopi lainnya.

"Kopi Indonesia tak kalah saing dan saya rasa dengan kopi mampu meningkatkan kunjungan wisatawan dunia ke Indonesia. Karena penggemar kopi banyak juga mendunia," tambah dia.

Dirinya pun mengakui, semenjak selesai syuting film Filosofi Kopi ia semakin paham beberapa jenis kopi dan kualitasnya. Sebelumnya diakui memang Rio gemar minum kopi jenis apapun, namun saat ini dirinya memilih jenis kopi yang baik dan cocok dengan selera dirinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement