Jumat 06 Nov 2015 12:53 WIB

Komedian Ade Juwita Meninggal Dunia

Ade Juwita
Foto: Facebook
Ade Juwita

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air, khususnya di dunia lawak. Komedian Ade Juwita meninggal pada Jumat (6/10) di Sorong, Papua.

"Ade Juwita telah pergi meninggalkan kita semua tadi pagi pukul 07.40 di Sorong Papua. Mohon Dimaafkan jika ada salah selama hidupnya," demikian keterangan yang diterima Republika.co.id, Jumat (6/10) siang.

Kabar ini dibenarkan salah satu rekan Ade Juwita, Debby Sahertian. Menurutnya, Ade meninggal di RSUD Sorong, Papua, akibat penyakit asam lambung yang dideritanya.

"Iya (meninggal). Tadi dikabarin sama Harry (de Fretes). Katanya, meninggal di RSUD Sorong," kata dia kepada wartawan via telepon.

Debby mengaku, sudah lama tidak mendengar kabar tentang Ade. Hanya saja, satu pekan lalu ia mendapat kabar Ade dirawat di rumah sakit karena penyakit asam lambung. Belum sempat menjenguk, Debby mendapat kabar Ade telah pergi pagi tadi.

"Belum tahu (terbang ke Sorong) ya, masih komunikasi dulu sama Harry mau ngapain sama teman-teman dari Lenong Rumpi lainnya," kata Debby.

Ade Juwita dikenal dengan perannya di acara Lenong Rumpi bersama sejumlah nama lainnya, seperti Debby Sahertian dan Harry de Fretes. Ade mudah dikenal karena gayanya yang eksentrik dan kerap dandan laiknya perempuan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement