Jumat 06 Nov 2015 05:25 WIB

Waw... Ada Hutan Bambu di Kuil Tokyo

Rep: MGROL50/ Red: Winda Destiana Putri
Kuil Tokyo
Foto: Inhabitat
Kuil Tokyo

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Kalau melihat hijau rimbunnya kuil Buddha di Jepang ini, barangkali kamu tidak akan menyangka kalau letaknya di tengah kota Tokyo yang padat.

Dilansir dari Inhabitat, Kamis (5/11) Kuil Ekouin Nenbutsudo, Tokyo, Jepang ini menyatukan konsep arsitektur urban dan alam. Kuil tidak terkesan seperti biara kuno, melainkan tampak seperti hotel dengan konsep back to nature.

Kuil Buddha kontemporer ini tak ubahnya seperti hutan bambu di tengah kota Tokyo yang pengap. Nyaris setiap sudut bangunan kuil disejukkan dengan tanaman bambu yang rindang. Interior kuil pun dipenuhi ornamen dan furnitur yang terbuat dari bambu.

Ekouin Nenbutsudo terdiri dari 3 lantai berukuran kurang dari 500 meter persegi. Keseluruhan desainnya merupakan hasil karya firma arsitektur Yutaka Kawahara.

Aula utama kuil digunakan untuk berdoa dan upacara minum teh biarawan. Interiornya sengaja dibuat cerah dengan bambu berwarna cokelat muda.

Di bagian luar, batang bambu dihiasi 108 butir kristal swarovski yang menggantung dengan indah, menjadi simbol 108 doa yang didaraskan para biarawan dengan tasbih setiap harinya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement