Kamis 05 Nov 2015 16:56 WIB

Fakta dan Solusi Rambut Sehat tanpa Sampo

Rep: C39/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Rambut sehat/ilustrasi
Foto: artofcosmetics.com
Rambut sehat/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketika Anda mandi,  mungkin Anda berpikir bahwa dengan menggunakan sampo akan membuat rambut Anda terlihat indah. Namun, beberapa wanita cantik di dunia justru menghindari produk sampo, karena bagi mereka tanpa menggunakan sampo akan membuat rambut jauh lebih sehat dan alami.

Banyak seleberiti dunia yang telah mengikuti gerakan tanpa shampo, seperti Jennifer Aniston, Adele, Amanda Seyfried, dan Miranda Kerr. Namun, rambut mereka sampai saat ini masih tampak menakjubkan dan sehat. Jadi, jika Anda ingin mengikuti gerakan tanpa shampo ini, maka berikut ini fakta dan solusi rambut sehat tanpa shampo, seperti dilansir dari Boldsky.

'Minyak' Alami rambut

Ketika Anda tidak menggunakan sampo pada rambut Anda, kulit Anda akan berminyak. Namun, minyak ini justru akan berguna seperti kondisioner alami untuk rambut, sehingga membuat rambut tampak bersinar dan sehat.

Berbahan kimia

Sampo berdasarkan yang dijual di pasaran memiliki bahan kimia yang dapat merusak rambut Anda hanya dengan tiga kali pemakaian. Sampo dibuat dengan menggunakan bahan kimia seperti sodium laureth sulfate(SLS) yang merupakan penyebab utama penyakit kanker. Maka, sudah seharusnya Anda menghentikannya.

Kekurangan Air

Jika Anda tidak menggunakan sampo pada rambut Anda, akan cenderung kekurangan air sehingga membuat rambut Anda lebih sehat. Para ahli menyatakan bahwa air dapat membuat rambut Anda memudar sekitar 80 persen, sehingga yang terbaik bagi rambut Anda adalah tidak menggunakan sampo yang banyak mengandung air.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement