Rabu 04 Nov 2015 18:04 WIB

Sambut Ulang Tahun Ke-57, NTB Gelar Turnamen Golf

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Winda Destiana Putri
Golf
Foto: Antara
Golf

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi NTB mengungkapkan menyambut hari ulang tahun yang ke 57 Desember mendatang, bekerjasama dengan Lombok Golf Kosaido Country Club dan Rinjani Country Club menyelenggarakan Rinjani Tambora Amateur Open Golf Turnamen 2015 pada 5-6 Desember.

Diharapkan, kegiatan tersebut mampu meningkatkan kunjungan wisatawan.

“Kegiatan ini dimaksudkan membangkitkan golf menjadi bagian dari kegiatan olahraga dan aktivitas wisata di Lombok,” ujar Kadisbudpar NTB, Lalu Muhammad Fauzal kepada wartawan di Kota Mataram, Rabu (4/11).

Ia menuturkan, lokasi turnamen golf berada di Pantai Sire, Lombok Utara milik Lombok Golf Kosaido Country Club dan di Golong, Narmada, Lombok Barat milik Rinjani Country Club. Tidak hanya itu, Disbudpar mengalokasikan dana untuk kegiatan tersebut.

Menurutnya, jumlah pegolf yang akan terlibat dalam turnamen mencapai 142 orang. Dengan peserta yang berasal dari Indonesia maupun dari mancanegara. Total hadiah yang dipasang dalam turnamen berupa dua unit motor Harley Davidson, dua unit mobil Avanza dan dua unit sepeda motor.

GM Lombok Golf Kosaido Country Club, Supriadi Mawardi berharap kegiatan tahunan ini bisa meningkatkan kualitas dan menambah peserta. Selain itu, Lombok bisa dikenal sebagai destinasi pariwisata golf.

Manager HRD Rinjani Country Club, Golf Course and Resort, Sarifudin berharap kegiatan turnamen bisa meningkatkan partisipasi jumlah pegolf di NTB. Sebab, sejak 2001 sampai saat ini peminat golf relatif berkurang, terutama dari kalangan pemerintahan. Sementara, dari segmen kontraktor dan swasta sangat minim keikutsertaan di olahraga golf.

“Hampir satu tahun terakhir tidak ada turnamen resmi di NTB. Peminat sendiri dulu banyak pejabat bermain golf semenjak diatas 2001 karena banyak yang keluar daerah. Kontraktor minim sekali,” ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement