Rabu 04 Nov 2015 11:07 WIB

Waw! Ada Kue Ulang Tahun dari Daging Sapi

Rep: MGROL50/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Kue di Jepang yang menggunakan daging sapi
Foto: rocketnews24.com
Kue di Jepang yang menggunakan daging sapi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada umumnya kue ulang tahun dibuat menggunakan bahan terigu dengan telur. Namun di Jepang, Anda bisa merayakan ulang tahun dengan kue spesial.

Karena beberapa restoran di Jepang menyuguhkan kue ulang tahun dari daging sapi, lengkap dengan ucapan dan lilin di atasnya. Waw!

Daging sapi bukanlah makanan yang sering dikonsumsi masyarakat Jepang. Kebanyakan mereka menganggap konsumsi daging sapi adalah kemewahan mengingat harganya relatif mahal. Dalam hidangan tradisional Jepang pun, daging sapi lebih sering disuguhkan sebagai hidangan pendamping, bukan hidangan utama.

Dilansir RocketNews24, untuk ikut berpastisipasi di perayaan hari ulang tahun pecinta daging, beberapa orang Jepang membuat kue ulang tahun yang seluruhnya terbuat dari daging. Bentuk paling sederhana berupa lembaran daging sapi yang disusun di atas piring dengan ucapan ulang tahun atau lilin.

Namun bukan masyarakat Jepang namanya jika tidak berkreasi, menciptakan sesuatu yang baru. Kreasi kue ulang tahun daging sapi ini ditampilkan dengan lebih mewah dan cantik dengan bentuk bunga. Mereka mengaplikasikan teknik membuat bunga mawar pada sashimi tuna di lembaran daging.

Meski mayoritas kue ulang tahun daging dibuat sendiri, ada juga restoran yakiniku yang menawarkan kue spesial ini, seperti Tontsu dan Black Hole. Perbedaan terlihat pada tampilan kue yang lebih cantik dan apik.

Nah, jika Anda ingin memberikan kue ulang tahun kepada teman Anda yang sangat menyukai daging sapi, kue ini sepertinya sangat pas dan boleh dipertimbangkan menjadi kejutan untuknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement