Rabu 04 Nov 2015 07:58 WIB

Pria Ternyata Butuh Waktu Lebih Lama untuk Move On

Rep: C30/ Red: Indira Rezkisari
Hasil penelitian menemukan, hubungan menjadi sangat traumatis bagi laki-laki saat sudah mencintai wanitanya. Hingga tak mudah bagi laki-laki saat menghadapi putus cinta.
Foto: torange
Hasil penelitian menemukan, hubungan menjadi sangat traumatis bagi laki-laki saat sudah mencintai wanitanya. Hingga tak mudah bagi laki-laki saat menghadapi putus cinta.

REPUBLIKA.CO.ID, Saat sebuah hubungan berakhir, pria terlihat seakan lebih kuat. Dia seolah melupakan begitu saja apa yang sudah diterjadi. Bahkan, mereka cenderung lupa jika sudah asyik dan bertemu dengan pekerjaan maupun hobinya.

Tapi tahukah, justru pria tidak mudah melupakan Anda begitu cepat. Mereka sering kali berbohong pada sekitarnya bahkan pada dirinya sendiri jika mereka sudah sembuh.

"Perpisahan membuat saya sangat terpukul dan saya terguncang dalam waktu yang sangat lama, sangat lama bagi saya untuk pulih," ujar seorang pria dilansir dari Womanhealth, Rabu (4/11).

Studi di Inggris menyebutkan jika wanita cenderung mengalami tekanan emosional sesaat setelah putus cinta. Berdiam diri di kamar, mengisi kamarnya penuh dengan air mata, menghabiskan waktu bercerita luka hatinya dengan sahabat dekat maupun orang tuanya. Sedangkan pria, memilih menekan kondisi emosionalnya, menutup rapat-rapat jika dia sedang terluka, dan tidak ingin siapapun mengetahui kondisi hatinya.

Hasil penelitian menemukan, hubungan menjadi sangat traumatis bagi laki-laki saat sudah mencintai wanitanya. Mereka memiliki waktu yang sulit untuk menemukan yang baru, sedangkan wanita ditakdirkan untuk "memilih" sehingga akan mudah menemukan pengganti apalagi bila wanita tersebut memiliki kelebihan di dalam dirinya.

"Saya benci mengakuinya, bahwa perpisahan membuat saya sedih begitu lama dan efeknya mempengaruhi hubungan saya dengan wanita lain," sang pria lagi.

Dia mengaku jika trauma membuatnya tidak dapat lepas dari jeratan masalalu dan perpisahan, membuatnya tidak mudah untuk membuka hatinya bagi wanita yang baru. Mereka yang tidak sabar menunggu memilih untuk menjauh dan pada akhirnya tinggalah dia kembali seorang diri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement