Selasa 03 Nov 2015 11:04 WIB

Riasan Mata Paling Sesuai Bagi Si Kacamata

Rep: C32/ Red: Indira Rezkisari
Mengenakan kosmetik dengan pulasan yang tepat akan membuat wajah siapapun terlihat lebih hidup.
Foto: pexels
Mengenakan kosmetik dengan pulasan yang tepat akan membuat wajah siapapun terlihat lebih hidup.

REPUBLIKA.CO.ID, Bagi perempuan yang memakai kacamata, sangat salah jika melupakan untuk merias mata. Penata rias Wardah Carolina Septerita mengungkapkan penggunaan kacamata justru memberikan kesan seksi.

"Banyak banget yang memakai kacamata tapi tidak mengindahkan riasan matanya karena biasanya berpikir matanya tersembunyi di balik bingkai kacamata," kata Carolina Septerita.

Menurut Carolina, kacamata justru memberikan titik fokus ke area mata. Untuk itu demi memberikan kesan mata lebih hidup aplikasikan sedikit makeup di bagian mata agar terlehat cantik.

"Aplikasikan eyeliner di garis bulu mata bagian atas dan bawah," kata Caroline. Selanjutnya pelan-pelan gradasikan eyeliner tersebut menggunakan kuas dan eyeshadow warna hitam.

Jangan lupa, berkkan eyeshadow putih berkilau di sudut mata dalam. Setelah itu lentikkan bulu mata dan berikan maskara antiair untuk bulu mata bagian atas dan bawah.

Bagi yang menggunakan kacamata berbingkai putih pilihlah warna yang sesuai dengan kesan tampilan bersih. "Gradasi warna abu-abu pas sekali untuk memberikan kesan hidup," tutur Carolina.

Untuk kacamata berbingkai hitam siasati menggunakan eyeliner dan bulu mata imitasi untuk memberikan kesan tegas namun feminin. Pastikan juga untuk melentikkan bulu mata agar tidak menyentuh kaca mata.

Selanjutnya untuk pemakai kacamata berbingkai transparan pastikan selalu menggunakan eyeliner. "Pilih eyeshadow warna netral yang simpel sehingga nggak berlebihan," jelas Carolina.

Terakhir, bagi yang memakai kacamata bewarna maka pilihlah eyeshadow yang serasi dengan bingkai. Pastikan warna yang dipilih berasal dari kelompok warna yang senada, misalnya jika bingkai bewarna ungu cerah pakailah eyeshadow pink pucat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement