Selasa 03 Nov 2015 06:36 WIB

Agar tak Bintilan, Perhatikan Ini Saat Coba Kosmetik

Rep: C32/ Red: Indira Rezkisari
Perempuan Berdandan (Ilustrasi)
Foto: Boldsky
Perempuan Berdandan (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Perempuan selalu dekat dengan kecantikan, salah satunya alat-alat dandan dan kosmetik. Tapi jangan lupa perhatikan hal penting. Saat membeli alat rias atau kosmetik seringkali selalu mencobanya dulu, padahal hal tersebut belum tentu aman.

"Tempat menyimpan alat dandan itu sumber bakteri jadi berisiko bisa membuat mata merah dan bintil," kata penata rias Wardah Carolina Septerita.

Ia menambahkan, perhatikan deh. Ketika membeli alat dandan pasti sudah sering dicoba oleh banyak orang. Untuk itu jangan langsung mengaplikasikan dengan wajah secara langsung.

Ada cara yang tepat untuk menguji warna dan tekstur makeup. "Oleskan saja di punggung tangan, jangan langsung dipakaikan ke muka," jelas Carolina.

Jika terpaksa harus mencobanya, ada beberapa tindakan untuk mencegah dan mengurangi risiko infeksi pada mata. Pertama jangan pernah menggunakan maskara yang sudah dicoba banyak orang, sebaiknya beli saja untuk memastikannya.

Untuk eyeliner, jika ingin mencoba maka tajamkan saja untuk menghilangkan dari penggunaan sebelumnya. "Supaya tidak tertular virus yang dapat menyebabkan sakit mata," tutur Carolina.

Selanjutnya jika ingin menguji kuas, minta saja yang baru dan pastikan belum digunakan. Jangan lupa juga untuk membersihkannya dengan tisu.

Terakhir pastikan ketika mencoba di punggung tangan dalam keadaan bersih. Dari semuanya yang paling terpenting jangan sampai membiarkan tester menyentuh kulit mata secara langsung.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement