Ahad 01 Nov 2015 07:27 WIB

Atasi Penuaan Dini dengan Bayam

Rep: MGROL53/ Red: Winda Destiana Putri
Jus Bayam
Foto: Health
Jus Bayam

REPUBLIKA.CO.ID, Bayam merupakan sayuran hijau yang kaya akan vitamin B, C, E, kalium, kalsium, magnesium, omega 3 dan zat besi yang bagus untuk kesehatan. Tak hanya untuk kesehatan, ternyata bayam juga memiliki manfaat untuk kecantikan.

Seperti dilansir Boldsky Sabtu (31/10) bayam ternyata memiliki manfaat tersembunyi untuk kecantikan, berikut ulasannya:

Anti Penuaan

Paparan Radikal bebas dapat merusak kulit yang menyebabkan penuaan dini. Bayam mengandung antioksidan yang dapat menghancurkan radikal bebas dalam tubuh penyebab timbulnya keriput, garis-garis halus dan kulit kendor. Jadi makan bayam secara teratur menghasilkan kulit terlihat lebih awet muda.

Melindungi dari Sinar Matahari

Vitamin B yang terkandung dalam bayam dapat melindungi kulit dari sinar ultra violet berbahaya yang dapat menyebabkan kerusakan kulit, kanker kulit dan penuaan dini. Antioksidan dalam bayam juga bisa berfungsi sebagai tabir surya yang alami untuk peremajaan kulit.

Menyembuhkan Jerawat

Bayam ternyata dipercaya sangat efektif dalam menyembuhkan jerawat dan dapat menjaga kulit untuk tetap sehat. Bayam juga membantu untuk menyingkirkan jerawat dengan membersihkan racun dari saluran pencernaan dan aliran darah di dalam tubuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement