Ahad 01 Nov 2015 06:31 WIB

Kaya Zat Besi, Bayam Bantu Pertumbuhan Rambut

Rep: MGROL53/ Red: Winda Destiana Putri
Bayam
Foto: camarputih-isya.blogspot.com
Bayam

REPUBLIKA.CO.ID, Bayam merupakan sayuran hijau yang kaya akan vitamin B, C, E, kalium, kalsium, magnesium, omega 3 dan zat besi yang bagus untuk kesehatan. Tak hanya untuk kesehatan, ternyata bayam juga memiliki manfaat untuk kecantikan.

Seperti dilansir Boldsky Sabtu (31/10) bayam ternyata memiliki manfaat tersembunyi untuk kecantikan, berikut ulasannya:

Membantu Pertumbuhan Rambut

Seperti yang sudah dikatakan, bayam kaya akan zat besi. Zat besi yang terkandung di dalamnya membantu sel-sel darah merah untuk membawa oksigen ke folikel rambut yang diperlukan untuk kesehatan rambut dan menjadikannya tumbuh lebih kuat.

Mencegah Rambut Rontok

Ya, bayam dapat membantu mencegah rambut rontok. Karena bayam kaya akan zat besi dan itu dapat mencegah rambut rontok. Bayam adalah sayuran yang sangat baik untuk rambut. Minum segelas jus bayam setiap hari adalah cara terbaik untuk mencegah rambut rontok secara alami.

Meremajakan Kulit

Bayam merupakan sumber vitamin A dan C. Vitamin A dapat membantu meratakan warna kulit. Sedangkan, vitamin C memainkan peran penting dalam regenerasi sel. Jadi, bayam dapat berfungsi untuk memperbaiki kulit yang rusak dan meratakan warna kulit.

Meningkatkan Kesehatan Kulit

Bayam dipercaya mampu membuat kulit tampak bercahaya. Jumlah vitamin K di dalamnya membuat kulit terlihat bersih dengan mengurangi noda dan bintik-bintik gelap pada wajah. Bahkan dapat mengurangi jerawat dan menghilangkan lingkaran hitam bawah mata Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement