Ahad 01 Nov 2015 06:53 WIB

Tahun Pertama Penting dalam Pernikahan

Rep: MGROL50/ Red: Winda Destiana Putri
Pernikahan yang dilakukan secara Islam.
Foto: onislam.net
Pernikahan yang dilakukan secara Islam.

REPUBLIKA.CO.ID, Pernikahan adalah fase yang penting sekaligus tersulit untuk pasangan suami istri. Di balik sisi positif pernikahan, selalu ada yang perlu dikhawatirkan, dan itu semua terjadi di tahun pertama pernikahan.

Keluarga juga akan memainkan peran penting dalam kehidupan pasangan yang baru menikah sebagai dua keluarga yang menjadi satu.

Berikut beberapa alasan mengapa tahun pertama pernikahan adalah yang paling penting dan paling sulit, seperti dikutip dari Boldsky Ahad (1/11).

Belajar untuk berbagi banyak hal

Sangat penting berbagi apapun dalam tahun pertama pernikahan. Biarkan pasangan mengetahui apapun mengenai Anda, apa lagi sesuatu yang penting, seperti masa lalu dan tujuan di masa depan. Jika tidak dibagi mulai awal, hal ini bisa memicu permasalahan di masa depan.

Bersiap untuk terkejut

Pada tahun pertama, pasti akan banyak kejutan, baik positif maupun negatif. Anda harus menyambutnya dengan pikiran positif dan belajar memaafkan pasangan jika melakukan kesalahan.

Pertengkaran selalu hadir

Pertengkaran akan selalu terjadi tak peduli seberapa kuat Anda menghindarinya. Menurut para ahli, pertengkaran akan membuat Anda lebih dekat dengan pasangan karena bisa memahami sisi buruknya juga. Anda hanya perlu berusaha menghargai perbedaan pribadi masing-masing.

Berusaha memahami dua keluarga

Setelah Anda menikah, kedua keluarga otomatis akan menjadi satu. Jadi, tahun pertama pernikahan adalah waktunya Anda dan pasangan belajar untuk berbaur dan saling mencintai keluarga satu sama lain. Anda juga harus dapat menerima perbedaan dari setiap mereka (keluarga Anda dan pasangan).

Mengalami banyak krisis

Setelah menikah, akan ada banyak krisis yang harus Anda dan pasangan atasi. Salah satunya harus memiliki pikiran positif agar dapat menghindari konflik. Tetaplah berpegang pada satu sama lain dan hadapi masalah di tahun pertama pernikahan Anda bersama-sama. Selanjutnya semua akan lebih terasa mudah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement