Sabtu 31 Oct 2015 11:23 WIB

Desainer Muslim Indonesia Tampil di Melbourne Fashion Festival

Sejumlah model membawakan busana rancangan Restu Anggraini, di Jakarta, beberapa waktu lalu.
Foto:
Restu Anggraini

Nama ETU sendiri ia temukan ketika bergabung dalam sesi pembinaan khusus desainer-desainer muda Indonesia.

“ETU sendiri memang nama kecil saya, tapi baru muncul setelah saya mengikuti Indonesia Fashion Forward, yang memang difokuskan agar perancang Indonesia bisa go international. Di situ mentor saya mengatakan, ‘kalau mau terjun ke dunia internasional, namanya harus lebih ear-catching, lalu dipilihlah ETU di tahun 2014,” kisah perancang yang mengaku sangat didukung keluarga dalam menjalani karir di bidang fesyen ini.

Bagi Restu, penghargaan yang diterimanya bisa menjadi modal yang bagus untuk memahami pasar fesyen Australia dan jembatan bagi hubungan kedua negara.

Hal senada juga disampaikan Paul Ramadge, Direktur AIC, yang menyebut kerjasama Australia dengan Jakarta Fashion Week adalah diplomasi fesyen dan budaya.

“Kerjasama fesyen ini sebenarnya tentang membangun kolaborasi, pertemanan dan kepercayaan. Kalau anda sudah membangun kepercayaan, anda bisa membangun apa saja, seperi bisnis dan inovasi misalnya.”

Ia mengungkapkan, dunia fesyen Indonesia dipenuhi talenta kreatif, sehingga kemampuan mereka bisa memberi warna lain pada dunia fesyen negeri kanguru. “Kami ingin mengkolaborasikan dua kreatifitas dari dua negara sehingga terbentuk peluang pasar yang baru,” jelas Paul.

“Kerjasama ini terjadi karena kami ingin mendukung para desainer muda di dua negara,” sebut Laura Anderson, pimpinan Melbourne Fashion Festival, dalam jumpa pers dengan awak media di Jakarta.

Tahun lalu, AIC, Melbourne Fashion Festival dan Jakarta Fashion Week memberikan penghargaan serupa kepada desainer muda Indonesia, Patrick Owen serta Peggy Hartanto.

sumber : http://australiaplus.com/indonesian/2015-10-30/desainer-muslim-indonesia-akan-tampil-di-melbourne-fashion-festival-2016/1509260
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement