Kamis 29 Oct 2015 06:03 WIB

3 Cara Mudah Hilangkan Jerawat

Rep: MGROL53/ Red: Winda Destiana Putri
Jerawat (Ilustrasi)
Foto: Foxnews
Jerawat (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Siapa sih yang tidak sebal dengan jerawat? Selain membuat wajah terlihat kusam dan tidak menarik, jerawat juga dapat menimbulkan rasa kurang percaya diri dalam seseorang.

Seperti yang dikatakan Carla Oates, The Beauty Chef yang memiliki masalah jerawat padaputri pertamanya. Dilansir Popsugar Rabu (28/10) putri nya tersebut memiliki jerawat akibat sering mengonsumsi sembarang makanan.

Hal ini menimbulkan bintik kemerahan pada kulit area wajah dan punggung. Namun, setelah mengatur pola diet makan dan berkonsultasi dengan pakar kecantikan. Carla berhasil membantu anaknya menjadi kembali cantik.

Berikut 3 resep yang Carla terapkan selama 5 tahun kepada anak gadisnya untuk menyembuhkan jerawat:

Periksa asupan makanan

Langkah pertama adalah selalu periksa asupan makanan. Makanan yang kita makan dan kesehatan pencernaan kita memainkan peran penting untuk memproduksi minyak alami pada kulit. Hindari makanan berminyak, seperti gorengan, makanan yang mengandung gula, dan makanan sisa (take away food).

Namun, bukan hanya makanan yang membuat wajah berjerawat, efek stres juga dapat menimbulkan seseorang berjerawat.

Selalu berhati-hati menggunakan produk kecantikan

Gunakan pembersih wajah yang ringan. Cukup dengan oleskan pembersih wajah yang mengandung formula wajah kulit berminyak. Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami seperti jojoba oil atau minyak kelapa yang juga bagus sebagai antibakteri. Anda bisa juga membuat masker wajah sendiri dari buah-buahan dan yoghurt. Yoghurt mengandung bakteri baik yang dapat membantu meningkatkan kelembaban natural pada kulit.

Perhatikan keseimbangan usus

Hal paling penting untuk diingat ketika menargetkan masalah kulit adalah bahwa kecantikan juga dimulai di perut. Banyak masalah kulit yang disebabkan oleh ketidakseimbangan dalam usus Anda. Apa yang Anda makan berpengaruh membuat perbedaan besar untuk kulit. Perbanyak konsumsi sayuran hijau, ini dapat membantu mendetox racun dalam tubuh juga memperhalus kulit.

Ketika membuat perubahan pola makan besar, sebaiknya cari bimbingan seorang praktisi kesehatan alami yang dapat memberikan arahan untuk menjalani diet individual. Mereka juga akan membantu Anda mencari tahu apa pemicu masalah kulit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement