Rabu 28 Oct 2015 15:27 WIB

Lagunya Mirip 'Payphone', Ini Kata Isyana Sarasvati

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Yudha Manggala P Putra
Isyana Sarasvati
Foto: antara
Isyana Sarasvati

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama Isyana Sarasvati tengah melambung di belantika musik Indonesia. Salah satu tembangnya, "Tetap dalam Jiwa", belakangan ini menjadi begitu akrab di telinga para penikmat musik di Tanah Air, sehingga mampu membawanya meniti puncak ketenaran.

Beberapa kalangan menilai, lagu yang ikut melejitkan nama Isyana itu mirip dengan "Payphone" yang dilantunkan Maroon 5 Menanggapi hal itu, Isyana tak menampik bahwa ada bagian dalam lagu "Tetap dalam Jiwa" yang memang memiliki kesamaan dengan tembang karya band pop rock asal Amerika itu.

"Aku juga baru sadar, ternyata ada bagian yang mirip banget (dengan 'Payphone')," ujar Isyana kepada Republika, saat ditemui di Atrium Senayan City, Jakarta, Rabu (28/10).

Gadis muda kelahiran 2 Mei 1993 itu pun mengaku tidak bisa berkomentar lebih banyak soal fakta tersebut. Namun demikian, Isyana membantah jika disebut melakukan plagiat dalam menghasilkan karyanya.

"Ya, enggak bisa ngomong apa-apa sih, Mas. Tapi yang jelas di tahun 2015 ini tidak ada yang benar-benar original. Mau (karya) apa pun itu, pasti mempunyai kemiripan dengan yang lainnya, itu sih normal-normal saja menurut aku," katanya.

Isyana menegaskan, tidak ada sedikit pun niat di hatinya untuk menyamai 'Payphone'. "Sama sekali enggak ada niat. Aku begitu tahu soal ini, cuma bisa bilang, Oh my God! Ternyata emang mirip'," ujar Isyana lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement