Selasa 27 Oct 2015 18:28 WIB

Resort di Lombok Ini Terapkan Bebas Alkohol

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Winda Destiana Putri
Svarga Resort
Foto: Dok: Svarga Resort
Svarga Resort

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Svarga Resort yang berada Senggigi, Lombok Barat menerapkan konsep bebas alkohol. Langkah itu dilakukan sebagai wujud menjalankan konsep resort yaitu “Fresh and Healty”.

Tidak hanya itu, resort itu pun terus mengaplikasikan halal food and beverage sebagai upaya memberikan kenyamanan kepada konsumen.

“Svarga Resort, pionir yang memperjuangkan halal food dan beverage (makanan dan minuman). Salah satunya, menghindari makanan yang mengandung gelatin dari unsur babi dan bebas alkohol, Kami melakukan itu sesuai konsep fresh dan healthy,” ujar Ari Wibowo, Koordinator HRD Svarga Resort kepada wartawan Selasa (27/10).

Ia menuturkan, Svarga ingin mengaungkan agar hotel dan resort melakukan sertifikat halal. Namun, bukan berarti ingin menyampingkan mereka yang senang dengan makanan yang mengandung unsur babi atau alkohol.

“Kami menyediakan daging lain untuk mengganti daging itu,” katanya.

Menurutnya, tujuan resort bebas alkohol sesuai dengan semangat konsep kesehatan dan syariat yang mengatakan meminum minuman yang memabukkan maka cenderung akan berperilaku seperti hewan.

“Resort lebih mengedepankan keberadaban dan semua orang pasti bisa  masuk ke segmen itu,” katanya.

Ari mencontohkan salah satu wisatawan yang menginap menginginkan minuman beralkohol untuk hari ulang tahunnya. Namun, resort menjelaskan secara detail tentang tidak diperkenankan alkohol. Meski kecewa, dirinya terus membujuk wisatawan tersebut dan akhirnya mau diganti dengan minuman lain.

Ia menambahkan, resort terus mengupayakan mendapatkan sertifikasi halal sejak 2013 dan awal 2014 baru mendapatkan halal food and beverage.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement