Senin 26 Oct 2015 06:16 WIB

Seram! Ini Dia Jembatan Gantung Tali Terpanjang di Jerman

Rep: MGROL50/ Red: Winda Destiana Putri
Jembatan tali terpanjang di Jerman
Foto: Dailymail
Jembatan tali terpanjang di Jerman

REPUBLIKA.CO.ID, Di Jerman Barat terdapat sebuah atraksi baru yang dikhususkan untuk ribuan wisatawan pemberani.

Atraksi baru ini adalah sebuah jembatan gantung tali yang memiliki ketinggian 300 kaki. Jembatan "Fearless" atau tak kenal takut ini baru pertama kali dibuka pada akhir pekan kemarin.

Dari atas jembatan, para wisatawan pemberani tersebut dalam melihat pemandangan yang menakjubkan di atas pepohonan Geierley Canyon.

Dilansir oleh DailyMail Senin (26/9) kemarin, jembatan ini memiliki panjang 1200 kaki, dan resmi menjadi jembatan gantung tali terpanjang di Jerman. Tentunya jembatan ini tidak untuk mereka yang takut ketinggian.

Di setiap tempat Anda dapat melakukan selfie dengan sempurna. Karena berada di hutan yang indah, antara kota Morsdorf dan Sosberg, dekat perbatasan Luksemburg, Jerman.

Pembuatan jembatan ini digagas oleh pejabat lokal, yang sedang mencari cara untuk memikat lebih banyak wisatawan ke wilayah tersebut sehingga otomatis dapat mendukung bisnis lokal.

Ide ini pertama kali diusulkan pada tahun 2006 namun tidak berjalan mulus karna dianggap tidak layak. Lalu, lima tahun kemudian ide ini kembali dijalankan dengan lebih baik, sehingga dapat dianggap layak untuk dibentuk.

Setelah kontrak diberikan ke sebuah perusahaan bangunan di Swiss pada Desember tahun lalu, konstruksi pembangunan akhirnya dimulai tepat pada tanggal 26 Mei dan selesai dalam waktu singkat, dan resmi dibuka untuk percobaan setelah 130 hari kemudian.

Sambil menggunakan jembatan sebagai daya tarik utama, pariwisata setempat akhirnya menggunakannya sebagai alat promosi wisata lain di wilayah tersebut.

Sebuah studi kelayakan menyatakan bahwa jembatan harus berhasil menarik 170.000 pengunjung setiap tahunnya, agar sebagain dari mereka, sekitar 50.000 pengunjung dapat bermalam di hotel atau sekedar menyantap makanan di restoran sekitar. Sehingga tentunya dapat membantu lokal ekonomi wilayah tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement