Sabtu 24 Oct 2015 22:04 WIB

Demi Oscar, Leonardo DiCaprio Makan Daging Mentah di The Revenant

Red: Nur Aini
Leonardo DiCaprio
Foto: AP PHOTO
Leonardo DiCaprio

REPUBLIKA.CO.ID, HOLLYWOOD -- Demi mendalami sebuah peran, seorang aktor menggunakan berbagai metode seperti belajar aksen, membaca novel yang menjadi inspirasi film, hingga wawancara langsung dengan karakter nyata yang diangkat dalam film. Namun, Leonardo DiCaprio membuat pendalaman peran ke tingkat lebih tinggi melalui film terbarunya "The Revenant".

Untuk persiapan film itu, Dicaprio tidak hanya berkemah di kawasan liar. Dia juga tidur di dalam bangkai binatang, makan daging bison mentah, dan rutin berenang di sungai yang beku. 

"Saya bisa menyebut 30 atau 40 konsekuensi yang beberapa di antaranya merupakan hal paling sulit yang pernah saya lakukan," ujarnya seperti dilansir Independent, belum lama ini. 

Selain keluar masuk sungai beku, atau tidur di bangkai binatang dan makan apapun yang disediakan, Leo harus bertahan dalam cuaca dingin yang bisa menimbulkan hipotermia. 

Pengambilan gambar dalam film tersebut juga sulit. "Apa yang kami coba lakukan sangat ambisius dan (sutradara Alejandro Gonzales) tegas dan sangat spesifik dengan apa yang dia inginkan dilayar, dan dia tidak akan menerima kekurangan apapun," ungkapya. 

Dicaprio berharap bisa mendapatkan Oscar lewat film itu. Meski sudah main di berbagai genre film, Dicaprio belum pernah menerima penghargaan bergengsi Oscar. The Revenant akan diputar di Inggris pada 25 Desember mendatang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement