Kamis 22 Oct 2015 20:33 WIB

Toto's Making Film Class Dukung Perfilman Indonesia Berkembang di Masa Datang

Rep: Puti Almas/ Red: Winda Destiana Putri
Toto's Film Making Class
Foto: Google
Toto's Film Making Class

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Toto's Film Making Class adalah kelas pelatihan pembuatan film yang diselenggarakan oleh CGV Blitz. Pelatihan tersebut meliputi segala aspek pembuatan film dari awal hingga akhir.

Dimulai dengan pencarian ide, pembutan story board, penulisan naskah cerita, teknik kamera, dan editing. Bahkan, bagaimana cara yang tepat dan efektif untuk memasarkan film juga diberikan kepada para peserta.

Sejak 2013 lalu, Toto's Making Class telah diselenggarakan selama lima kali. Kegiatan ini pun diikuti oleh setidaknya 200 pelajar dari berbagai Sekolah Menengah Atas yang ada di Jakarta.

Pelajar dari berbagai sekolah ini pun dikelompokkan dalam tim. Mereka pun diharuskan membuat satu film pendek, yang nantinya dikompetisikan di akhir workshop.

"Saya yakin dengan Toto's Film Making Class membuat banyak anak muda Indonesia mencintai film. Sehingga industri perfilman Tanah Air di masa datang bisa lebih berkembang," ujar CEO CGV Blitz, Jeff Lim dalam konferensi pers Toto's Film Festival 2015, Kamis (22/10) di Jakarta.

Sejak diadakan pertama kali, sudah 24 karya yang dihasilkan oleh setiap tim di Toto's Film Making Class. Karya-karya ini akan dikompetisikan di Toto's Film Festival 2015 yang digelar di CGV Blitz Grand Indonesia pada 26 hingga 27 Oktober.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement