Rabu 21 Oct 2015 16:39 WIB

Alasan Ini Buat Lombok Dapat Penghargaan World Halal Travel Award 2015

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Wisata Lombok
Foto: Google
Wisata Lombok

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Pulau Lombok yang mewakili Indonesia di ajang World Halal Travel Award 2015, Abu Dhabi berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Best Honeymoon Destination dan Best Halal Destination. Dengan jumlah pemilih yang memberikan dukungan (vote) mencapai 42 ribu lebih.

Tidak hanya itu, alasan lain Lombok berhasil memenangkan dua kategori itu karena hotel-hotel di Lombok sudah lebih awal menetapkan halal friendly dibandingkan hotel di daerah lainnya. Termasuk keberadaan bandara yang menerapkan konsep ramah terhadap wisatawan muslim.

Ketua BPPD NTB, Taufan Rahmadi mengungkapkan  hotel-hotel yang ada sudah menetapkan halal friendly lebh semisal Hotel Sheraton, Hotel Sentosa, Hotel Oberoi serta memenuhi kebutuhan untuk wisatawan muslim. Termasuk keberadaan bandara.

“Sistem jaminan halal, kemudahan untuk beribadah, arah kiblat, mushola, wudlu, toilet shower. Semua pelayanan yg ramah terhadap wisatawan muslim,” ujarnya di Kota Mataram, Rabu (21/10).

Selain itu, menurutnya, hal unik di Pulau Lombok yang membedakan dengan daerah lain yaitu memiliki banyak mesjid. Sehingga, dijuluki pulau seribu mesjid. Tidak hanya itu, keberadaan makanan halal, kemudahan untuk beribadah dan warisan kebudayaan islam banyak berada di pulau Lombok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement