Rabu 21 Oct 2015 15:58 WIB

2020, Dubai Targetkan Pencapaian 20 Juta Wisatawan

Rep: Desy Susilawati/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Salah satu sudut Dubai dari atas.
Foto: EPA
Salah satu sudut Dubai dari atas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dubai merupakan salah satu kota yang paling diminati di dunia. Dimana pengunjungnya setiap tahun mengalami peningkatan.

Manager Overseas Promotions (Asia Pasific) Dubai Tourism, Shahab Abdulla Shayan, menjelaskan tahun 2010 pengunjung Dubai tercatat sebanyak 8,3 juta pengunjung. Tahun 2013 mengalami peningkatan, jumlah pengunjung menjadi 11 juta pengunjung.

Sementara ditahun 2014 naik lagi menjadi 11,6 juta. "Ini berarti ada peningkatan sekitar 10 persen," ujarnya kepada wartawan dalam acara Experience Dubai di Jakarta, Rabu (21/10).

Pihaknya menargetkan dan fokus untuk mencapai visi pariwisata untuk tahun 2020 sekitar 20 juta pengunjung. Dan Indonesia merupakan salah satu market yang disasar mereka. Karena itu mereka terus berinvestasi di Indonesia untuk mendorong lebih banyak wisatawan untuk menemukan lebih banyak lagi pengalaman tersedia di emirat yang luar biasa

Dubai bermaksud untuk menjadi tujuan wisata keluarga yang utana dunia. Mereka terus membangun fortopolio dari atraksi dan acara yang Dubai miliki. Beberapa kota menawarkan banyak pengalaman yang menarik bagi segala usia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement