Ahad 18 Oct 2015 08:46 WIB

Scoot Ambil Alih Layanan Penerbangan Singapore Airlines ke Jeddah

Maskapai penerbangan Scoot
Foto: News.com.au
Maskapai penerbangan Scoot

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Terhitung mulai dari 1 Mei 2016, Scoot akan mengoperasikan layanan penerbangan menuju Jeddah yang mengambil alih layanan penerbangan induk perusahaan, Singapore Airlines.

Pengalihan operasi kepada Scoot akan menghasilkan adanya kenaikan dalam hal kapasitas pesawat menuju dan dari kota di Arab Saudi tersebut serta mengoptimalkan penggunaan sumber daya Grup SIA.

Singapore Airlines saat ini mengoperasikan tiga penerbangan per minggu menuju Jeddah melalui Dubai dan dengan menggunakan pesawat Airbus A330-300 berkapasitas 285 tempat duduk. Bergantung pada persetujuan dari pihak regulator, Scoot akan memulai layanan non-stop antara Singapura dan Jeddah tiga kali seminggu dengan menggunakan Boeing 787-8s berkapasitas 335 tempat duduk, dan rencananya akan terus meningkatkan frekuensi penerbangan.

"Scoot amat gembira dapat menambahkan destinasi Timur Tengah pertama ke dalam jaringan kami," kata Campbell Wilson, CEO Scoot dalam keterangan resmi yang diterima Republika.co.id.

Dijelaskan lebih lanjut, Scoot telah lama ingin beoperasi di Arab Saudi. "Jeddah adalah kota terbesar kedua di Arab Saudi dan merupakan pusat komersial serta gerbang utama untuk perjalanan keagamaan ke Mekkah. Dengan layanan penerbangan tiga kali seminggu non-stop, Scoot akan meningkatkan konektivitas antara Singapura dan kota penting dunia ini."

Para pelanggan yang telah melakukan pemesanan tiket penerbangan di muka menuju atau dari Jeddah pada Singapore Airlines akan diakomodasikan untuk layanan baru Scoot ini, atau memilih pilihan lain untuk opsi pengembalian dana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement