Sabtu 17 Oct 2015 10:47 WIB

Ingin Liburan ke Arab Saudi? Cukup Buka Portal Visa Online

Rep: c 25/ Red: Indah Wulandari
Wisatawan Arab Saudi
Foto: theguardian
Wisatawan Arab Saudi

REPUBLIKA.CO.ID,RIYADH -- Komisi untuk Pariwisata dan Kebudayaan Nasional Arab Saudi (SCTNH) telah meluncurkan sebuah portal untuk memproses perizinan perjalanan dan pariwisata secara online.

Dilansir dari Onislam.net, Presiden SCTNH Pangeran Sultan bin Salman meluncurkan portal baru itu di sela-sela pertemuan yang diadakan di markas SCTNH yang baru.

"Portal ini dirancang untuk memberdayakan investor menyelesaikan semua hal perizinan yang berkaitan dengan perjalanan dan kegiatan pariwisata secara elektronik, yang meliputi kegiatan agen perjalanan, pemandu wisata, serta kegiatan lain," kata Pangeran Sultan, Sabtu (17/10).

Ia mengungkapkan portal tersebut dapat menjadi pembaharuan dan klasifikasi pengalihan kepemilikan, perubahan nama, pembatalan izin, penyimpangan, dan hal-hal lain yang terkait.

Portal akan memungkinkan pendaftaran dan penyerahan aplikasi, untuk mendapatkan lisensi elektronik tanpa perlu pergi ke kantor SCTNH.

SCTNH juga telah bekerjasama dengan World Tourism Organization PBB (UNWTO) untuk melakukan program pelatihan pada pengembangan pariwisata dan pemasaran di Taif.

Program itu dihadiri oleh sejumlah besar investor dan pejabat dari kedua sektor perjalanan dan perhotelan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement