Jumat 16 Oct 2015 11:40 WIB

Shahrukh Khan Dapat Gelar Doktor Honoris Causa

Shahrukh Khan
Foto: AP
Shahrukh Khan

REPUBLIKA.CO.ID, EIDINBURGH -- Bintang Bollywood Shah Rukh Khan baru saja menerima gelar doktor honoris causa dari University of Edinburgh, Inggris. Gelar itu diberikan pada 'King Khan' atas kontirbusinya kepada film dan kegiatan amalnya.

Honoris causa adalah gelar yang diberikan kepada seseorang oleh perguruan tinggi tanpa orang tersebut perlu untuk mengikuti dan lulus dari pendidikan yang sesuai untuk mendapatkan gelar tersebut. Gelar ini dapat diberikan bila seseorang telah dianggap berjasa atau berkarya luar biasa dalam bidang ilmu atau dalam bidang kemasyarakatan.

Dikutip BBC, Jumat (16/10), aktor berusia 49 tahun ini mengatakan "sangat berterima kasih dan sangat merasa terhormat" atas gelar yang diberikan. Menurutnya ini menginsipirasinya untuk bekerja lebih keras sehingga ia merasa layak mendapatkannya.

Shahrukh Khan yang juga dikenal dengan sebutan SRK, adalah aktor yang dikenal sudah bermain di 80 film bollywood. Los Angeles Times pernah menyebutnya sebagai bintang film terbesar. Ia juga tercatat sebagai salah satu aktor terkaya dunia dengan mengantongi sekitar 400–600 juta dolar AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement