Jumat 16 Oct 2015 11:02 WIB

Tiga Objek Wisata Wajib di Kupang

Wisata ke NTT bukan hanya sebatas menikmati Pulau Komodo, terdapat sejumlah atraksi yang tak kalah menarik seperti Pantai Lasiana atau Pulau Kera yang juga cantik.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Wisata ke NTT bukan hanya sebatas menikmati Pulau Komodo, terdapat sejumlah atraksi yang tak kalah menarik seperti Pantai Lasiana atau Pulau Kera yang juga cantik.

REPUBLIKA.CO.ID, Berikut adalah beberapa tempat yang wajib Anda kunjungi saat memutuskan berkelanan ala backpacker ke Kota Kupang. Anda belum bisa mengucapkan dengan bangga telah berjelajah di kota tersebut jika melewatkan objek-objek wisata di bawah ini.

Pantai Lasiana

Lupakan Pantai Kuta di Bali sejenak yang terkenal keindahan pemandangan matahari terbenamnya. Nyatanya, Kupang memiliki pantai yang digadang-gadang memiliki panorama matahari terbenam terindah di dunia, yaitu Pantai Lasiana.

Di pantai ini Anda bisa duduk bersantai sembari menunggu sang mentari pulang keperaduannya. Letaknya yang persis menghadap barat, arah matahari terbenam, membuat pemandangan sunset terlihat begitu sempurna.

Di pantai ini pulau, Anda dapat menikmati semilir angin dengan udara Kupang yang masih jauh dari polusi. Bermain pasir sambil menunggu matahari terbenam juga dapat menjadi pilihan yang tepat bagi liburan Anda.

Pulau Kera

Sebelum melanjutkan pengelanaan Anda menuju Pulau Komodo, di dekat Kota Kupang terdapat sebuah pulau kecil yang menyembul di laut. Daratan itu bernama Pulau Kera.

Berlokasi di pinggiran Kota Kupang, Anda dapat menyewa perahu penduduk local guna menjamah pulau yang terkenal dengan keindahan pantainya ini. Kerap dijadikan sebagai tujuan wisata, penduduk di Pulau Kera pun sangat ramah terhadap para pengunjung.

Segala sisi pulau ini menawarkan pemandangan wisata pantai yang menakjubkan. Pasir seputih salju di pantai pada Pulau Kera juga sangat terkenal kelembutannya. Di pulau ini Anda bisa bersantai sambil bermain air dan pasir di pantai.

Air Terjun Oenasu

Jika Anda ingin berkelana ke kawasan wisata lain selain pantai, Kupang juga menyediakannya. Anda bisa mengunjungi Air Terjun Oenasu yang terkenal dengan bebatuannya yang berbentuk mulut gorila.

Ketinggian air terjun yang satu ini memang tidak terlalu mencengangkan, hanya sekitar 3 meter. Namun, Anda akan menemukan keasrian yang sulit didapatkan di air terjun lainnya. Ditambah lagi, Air Terjun Oenasu merupakan air terjun bertingkat yang sangat eksotis saat dipandang.

Masih segar dan terjaga keasriannya, Anda pun dapat mempergunakan air di Oenasu untuk mengisi bekal minum Anda guna melanjutkan perjalanan menjelajahi Kota Kupang. Tiket masuk ke air terjun ini pun sangat murah sehingga sangat diminati oleh para backpacker.

Perkelanaan Anda ke Kupang akan menjadi pengalaman yang tidak dapat dilupakan seumur hidup. Ini tentunya membuat Anda semakin mencintai negeri ini. Selamat berkelana!

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement