Kamis 15 Oct 2015 17:25 WIB

Bermalam di Kuburan, Ayo Siapa yang Berani?

Rep: MGROL50/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
kuburan bawah tanah atau catacombs di Paris
Foto: foxnews.com
kuburan bawah tanah atau catacombs di Paris

REPUBLIKA.CO.ID,PARIS --  Ingin merayakan Halloween bersama 6 juta orang yang telah tewas, Airbnb akan mewujudkan keinginanmu. Airbnb menawarkan bermalam gratis di Catacombes de Paris, sebuah pemakaman bawah tanah terbesar di dunia, pada 31 Oktober dengan syarat dan kententuan yang berlaku.

Bagi yang memenuhi syarat dan kententuan yang telah ditetapkan oleh pihak Airbnb, maka dapat merasakan sensasi tidur, makan malam mewah, dan menjadi manusia satu-satu nya yang hidup di Catacombs, Paris.
 
Anda yang diperbolehkan menginap di Catacombs, Airbnb dilaporkan membayar sekitar 400 ribu dolar AS atau lebih dari Rp 5 miliar untuk hak istimewa yang akan diberikan. 
 
"Sebelum tidur, pendongeng akan membuat Anda terpesona dengan cerita-cerita menarik dari Catacombs. Dijamin, cerita ini akan membuat Anda mimpi buruk," kata pihak Airbnb yang dilansir oleh FoxNews
 
Catacombs sendiri adalah sebuah labirin yang berbentuk terowongan bawah tanah. Tujuan pembangunan makam bawah tanah itu untuk meringankan kepadatan pemakaman penduduk di abad ke-18, dan sekarang dijadikan sebagai museum untuk publik, dan dicatat UPI, menjadi daya tarik wisata utama di Paris. 
 
Airbnb juga menekankan aturan untuk para tamu agar menghormati Catacombs, seperti yang akan Anda lakukan kepada kuburan Anda sendiri. Batas akhir pendaftaran ialah 20 Oktober 2015.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement