Kamis 15 Oct 2015 16:59 WIB

Mau Lihat Nuansa Mars di Bumi? Kunjungi Tempat Ini

Rep: C32/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pantai Merah di Dawa, Cina
Foto: atlasobscura.com
Pantai Merah di Dawa, Cina

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Terdapat daerah lahan yang terlihat merah jika dilihat dari jauh di perairan dangkal Dawa County, Cina. Tempat tersebut bahkan terlihat seperti pemandangan di novel 'Red Weed' karangan H.G. Wells.

Seperti dilansir Atlas Obscura, Kamis (15/10), Rawa tersebut seperti ditumbuhi rumput Mars berwarna merah terang. Lokasi yang jarang ditemui di lokasi manapun ini ternyata merupakan bentuk dari Chenopodium (anggota dari Amaranthaceae).

Tumbuhan tersebut ternyata bisa dibilang unik karena tumbuh di dataran perairan dangkal. Kelompok tumbuhan tersebut bisa dikatakan seperti itu karena bisa berkembang di tanah alkalin.

Pemandangan unik di lahan dengan nuansa Mars itu juga hadir seperti rumah-rumah burung migran yang terancam punah dan dilindungi pemerintah di sana. Para wisatawan juga bisa berjalan-jalan di antara tumbuhan merah tersebut melalui trotoar kayu yang disediakan.

Daerah tersebut juga menjadi rumah produksi terbesar untuk pembuatan papirus seperti produk kertas. Tempat ini juga menjadi lokasi yang tepat untuk mencari inspirasi menulis fiksi ilmiah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement