Rabu 14 Oct 2015 09:16 WIB

Yuk, Eksplorasi Keindahan Pariwisata Indonesia di ITCEF 2015

Pembukaan ITCEF 2014
Foto: dsp
Pembukaan ITCEF 2014

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu lagi pameran pariwisata bakal hadir. Jika kebanyakan pameran fokus menjual paket perjalanan wisata luar negeri, kali ini pameran akan lebih fokus mengangkat destinasi wisata tanah air.

Adalah Badan Promosi Pariwisata Indonesia yang bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata kembali menggelar ajang Indonesia Tourism and Creative Economy Fair (ITCEF) 2015. Acara ini akan berlangsung pada 16 hingga 18 Oktober 2015 di Hall B, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.

"Ini adalah tahun ketiga penyelenggaraan. Ajang ini terselenggara atas kerja sama BPPI dengan Kementerian Pariwisata dalam membuat program yang dapat membangun kepariwisataan daerah," ujar Wiryanti Sukamdani, Ketua BPPI dalam jumpa pers ITCEF 2015, Selasa (13/10) siang di Jakarta.

Wiryanti mengatakan, Pameran ini akan diikuti Badan Promosi Pariwisata seluruh Indonesia yang akan mengangkat destinasi wisata unggulan di masing-masing dengan penawaran paket perjalanan menarik.

Pameran juga akan semakin lengkap dengan kehadiran industri airlines, biro konvensi, perusahaan penyedia tour travel and mice, hotel, destination management company, international tourism board dan lain-lain.

Sesuai namanya, ajang ini juga akan menghadirkan pameran produk ekonomi kreatif seperti fashion, UKM produk kulit dan batik serta kerajinan.

"Dari 109 peserta, 60 persen adalah di sektor tourism," jelas Wiryanti.

Ia berharap ajang ini dapat dihadiri lebih dari 15 ribu pengunjung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement