Selasa 13 Oct 2015 13:43 WIB

Tips Mudah Gunakan Eye Liner Cair Bagi Pemula

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Mengenakan eye liner cair tidak mudah bagi mereka yang belum biasa. Bantuan kaca di bawah dagu membantu aplikasi eye liner cair dengan lebih mudah.
Foto: pixabay
Mengenakan eye liner cair tidak mudah bagi mereka yang belum biasa. Bantuan kaca di bawah dagu membantu aplikasi eye liner cair dengan lebih mudah.

REPUBLIKA.CO.ID, Untuk mempertegas bagian mata, perempuan biasanya menggunakan eye liner di bagian atas atau bawah matanya. Tapi bagi pemula ini akan sulit dilakukan apalagi jika bentuk eye linernya cair.

Penata rias yang juga penata gaya hijab dari Anie Creativity, Anie, memberikan tips mudahnya menggunakan eye liner cair. Bagaimana caranya?

Pertama pegang kaca cermin, tempatkan di bawah dagu. Kemudian fokuskan mata memandang kaca ke arah bawah (mata melihat ke bawah sehingga posisi kelopak mata tertutup) dengan posisi ini.

Lalu gunakan kuas eye liner yang sudah tersedia di kemasannya dan buat garis dari sudut ujung mata ke arah luar seperti siku. Kemudian, buat garis lagi berbentuk lurus dari sudut ujung mata ke arah sudut pangkal mata.

Terakhir arsir bagian dalam garis eye liner hingga pekat dan tidak terlihat warna kulit di atas bulu mata, siapkan cotton buds berbentuk runcing untuk merapikan sisa eyeliner yang berlebihan.

"Segera rapikan eye liner yang tidak rapi dengan cotton buds sebelum eye liner cair mengering," sarannya kepada Republika.co.id, Selasa (13/10).

Menurutnya, teknik melihat kaca ke arah bawah sangat membantu bagi yang baru belajar memakai eye liner untuk mata sendiri. Karena akan lebih memudahkan kita untuk memakai eyeliner tanpa khawatir tidak rapi.

"Jangan memakai eye liner cair dengan posisi mata tertutup rapat, karena justru akan ada lipatan halus di kelopak  mata (terutama bagi yang sudah punya kerutan di area kelopak). Maka hasil eye liner tidak rapi karena kelopak tidak sama rata.

Anie menyarankan untuk mata sipit sebaiknya hindari pemakaian eyeliner dengan sudut yang tajam atau terlalu runcing ke atas sudut mata. Disamping itu, juga jangan terlalu lebar karena akan membuat mata semakin sipit.

Sedangkan untuk mata besar boleh aplikasikan eye liner dengan ujung yang runcing dan sedikit lebar supaya mata terlihat berbeda.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement