Selasa 13 Oct 2015 09:51 WIB

Jus Sayuran Bisa Buat Sayuran Justru Kurang Sehat

Rep: MGROL 47/ Red: Indira Rezkisari
Tambahkan sebisa mungkin sayuran dalam setiap makanan untuk mendapatkan asupan makanan sehat setiap saat.
Foto: flickr
Tambahkan sebisa mungkin sayuran dalam setiap makanan untuk mendapatkan asupan makanan sehat setiap saat.

REPUBLIKA.CO.ID, Ya, makan sayur itu baik bagi kesehatan dan penting dilakukan semua orang. Tapi sayuran juga harus diperhatikan dari saat pemilihan hingga penyimpanan termasuk saat menyajikannya.

Dikutip dari laman Idiva, Selasa (13/10), ada beberapa hal berkaitan dengan sayur yang justru bisa merugikan Anda. Agar kesalahan tidak terjadi coba perhatikan dulu ini.

Anda hanya makan sayuran mentah

Kelihatannya seperti sebuah langkah sehat untuk memotong sayuran Anda, tambahkan ke mangkuk dan memakannya. Namun, ternyata tidak semua sayuran baik ketika dimakan mentah. Tidak ada keraguan bahwa sayuran mentah penuh nutrisi di negara asal mereka, tetapi kandungan tinggi seperti itu mungkin tidak ideal untuk perut Anda.

Tubuh Anda mungkin tidak dapat memecah komponen dan Anda mungkin bisa berakhir dengan gangguan pencernaan seperti pencernaan yang buruk dan kembung. Sayuran dimasak membantu memecah dinding sel dalam sayuran hijau khususnya, membuat mereka mudah dicerna dan juga membuat nutrisi lebih mudah tersedia untuk penyerapan.

Tomat, wortel, sayuran berdaun dan sayuran cruciferous lebih baik ketika dimasak. Jadi silakan, tumis mereka, merebus atau bahkan panggang mereka, selama Anda tidak terlalu lama memasak mereka, Anda sudah membuat keputusan yang tepat.

Anda lebih suka jus sayuran

mencampur sayuran Anda menjadi jus adalah trik termudah untuk mendapatkan seseorang memakan sayuran, tetapi apakah itu pilihan yang baik untuk memulai dengan hal itu? Mungkin tidak!

Melakukan hal seperti itu kepada sayuran salah satu seperti merampas hal paling penting nutrisi serat dalam sayuran. Serat adalah komponen paling penting dalam sayuran yang membuat Anda kenyang untuk waktu yang lama dan bagi saluran pencernaan Anda. Jus menghilangkan semua serat dari sayuran Anda.

Alih-alih jus, cobalah membuat smoothie sehat atau sup sayuran, di mana Anda tidak perlu membuang terlalu banyak pulp sayur.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement