Jumat 09 Oct 2015 10:14 WIB

Mengintip Paket Liburan dan Pernikahan Unik ala Jepang

Rep: MGROL50/ Red: Winda Destiana Putri
Pengantin Jepang (Ilustrasi)
Foto: Rocketnews24
Pengantin Jepang (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Jepang Tourist Bureau (JTB) korporasi yang didirikan pada tahun 1912, telah merencanakan paket liburan untuk ratusan ribu warga Jepang dan pengunjung asing selama beberapa dekade.

Meskipun saat ini banyak yang lebih memilih untuk memesan secara online, di Jepang masih sangat umum untuk mencari agen perjalanan lokal dan pemesanan tempat liburan dengan cara ini, dilansir Rocketnews24 Jumat (9/10).

Dengan mengekspor budaya mereka melalui anime dan manga, membuat semakin banyak turis yang ingin mewujudkan mimpinya untuk berlibur ke Jepang. Dan sekarang, JTB memperkenalkan paket tur baru yang mencakup semua hal untuk para pengantin baru dan pasangan yang bertunangan yang sedang mencari tempat liburan. Seperti, lokasi eksotis, perendaman budaya, dan bahkan pernikahan.

Pada tahun 2011 lalu, JTB menawarkan tur Royal Road Ginza Global Lounge yang ditujukan untuk pelanggan asing yang ingin meluangkan banyak waktunya mendapatkan layanan bahasa Inggris ketika mereka berada di Jepang. Setiap tahunnya, semakin banyak orang yang menggunakan layanan JTB ini, dan meningkat secara drastis dalam beberapa tahun terakhir.

Royal Road Ginza Global Lounge kali ini memberikan layanan sesi foto pernikahan dengan gaya Jepang di Asakusa Shrine. Tidak hanya itu, Anda dan tunangan Anda juga dapat merasakan upacara pernikahan di kuil Shinto atau taman daerah.

Calon pengantin yang sedang mempertimbangkan tujuan pernikahan khusus, inilah yang bisa Anda dapatkan dari Royal Road Ginza Global Lounge:

1. Kimono serta make up wajah dan penataan rambut

2. Upacara San San Kudo (menghirup sake dari cangkir yang sama)

3. Foto pernikahan, yang akan dikirim ke pelanggan dalam waktu satu bulan

Harga mulai 200.000 yen atau setara dengan Rp. 23.254.000,-. Apabila Anda ingin naik becak mengitari Asakusa Shrine selama 60 menit, Anda harus membayar uang tambahan sebesar 20.000 yen atau setara dengan dua juta rupiah.

Rencana pernikahan ini mungkin tidak bisa dilihat oleh semua orang, namun Anda tetap bisa memamerkan kepada semua teman-teman Anda tentang pengalaman pernikahan yang unik Anda di Jepang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement