Kamis 08 Oct 2015 13:48 WIB

Serunya Nikmati Ikan Hantu dan Hantu Lucu di SeaWorld-Ocean Dream

Akuarium Halloween Garden memeriahkan suasana Halloween di SeaWorld.
Foto: Republika/Rizka Vardya
Akuarium Halloween Garden memeriahkan suasana Halloween di SeaWorld.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di luar negeri, setiap tanggal 31 Oktober diperingati sebagai hari Halloween. Tradisi yang berkembang di Amerika sejak ratusan tahun lalu diperingati sebagai tanda syukur atas musim tanam yang telah berlalu dan sekaligus menyambut datangnya musim dingin.

Pada perkembanganya, Halloween dirayakan dari anak-anak dengan mengenakan kostum bertema hantu. Di Indonesia, merayakan Halloween tidak harus dilakukan dengan mengenakan kostum hantu. Ala ala hari Halloween bisa dilakukan dengan belajar mengenai bioa laut. Kok bisa?

SeaWorld Ancol berhias menyambut hari Halloween. Manager Marketing Tirta PT Taman Impian Jaya Ancol Metty Yan Harahap mengatakan untuk menghadirkan suasana Halloween, Seaworld Ancol hadir dengan memamerkan biota-biota laut bertema hantu.

Biota laut yang akan ditampilkan dalam akuarium khusus Halloween Garden yakni ikan Black Angel Manfish dan Black Ghost. Black Angel Manfish merupakan biota air tawar yang berasal dari Amazon, Brazil. Ikan ini juga dikenal dengan nama Angel Fish. Ikan ini sebenarnya tidak menggambarkan keseraman atribut dari perayaan Halloween. Namun, ikan ini dipilih ebagai biota yang mewakili tema Halloween di SeaWorld kerena memiliki nama seram yang sesuai dengan nuansa Halloween.

Ikan Black Ghost juga dianggap sesuai dengan tema Halloween lantaran ikan ini sering bersembunyi di tempat gelap pada waktu siang hari dan baru melakukan aktivitasnya di malam hari. Tapi, ikan yang dijuluki setan hitam ini pada kenyataannya merupakan ikan yang jinak dan bersahabat. Tidak seram seperti hantu.

"Disini yang kita tampilkan hantu-hantu lucu," ujar Metty, Rabu (7/10).

Selain memamerkan biota laut bertema hantu, feeding show SeaWorld Ancol juga akan dibalut suasana Halloween. Spesial di bulan Oktober, tim penyelam SeaWorld akan mengenakan kostum Halloween di setiap hari Sabtu, Ahad dan libur nasional pada pukul 11.00. Khusus 14-17 Oktober, feeding show hadir tanpa kostum Halloween sebagai bentuk apresiasi tahun baru Islam. Untuk menikmati nuansa Halloween di SeaWorld, pengunjung perlu membeli tiket seharga Rp 80 ribu untuk Senin hingga Jumat dan Rp 90 ribu untuk Sabtu, Ahad dan hari libur nasional. Khusus 14-18 Oktober, tiket SeaWorld dijual Rp 100 ribu.

Untuk meramaikan Halloween, hantu lucu juga ada di Ocean Dream Samudra Ancol. Mulai tanggal 7 Oktober, masyarakat dapat menikmati film terbaru 4D 'Haunted Mansion'. Film ini bercerita tentang Thunder, seekor kucing milik penyihir tua bernama Lawrence yang tinggal di sebuah rumah.

Saat Lawrence jatuh sakit dan dirawat di rumah sakit, seorang keponakan Lawrence berusaha menjual rumah milik Lawrence tanpa sepengetahuannya. Mengetahui gelagat buruk keponakan Lawrence tersbeut Thunder bersama teman-temannya mengusahakan agar rumah itu tidak berasil djual. Thunder dan kawan-kawannya beraksi menjadi hantu untuk menakut-nakuti calon pembeli dalam film berdurasi 13 menit ini.

Selain menyaksikan cinema 4D, pengunjung juga bisa berinteraksi dengan biota laut yang ada seperti singa laut. Pegunjung juga bisa melihat cerdasnya lumba-lumna dalam menceritakan bahaya penggunaan bahan peledak untuk mendapatkan hasil laut di Underwater Theater.

Agar lebih murah, tersedia juga pilihan  tiket untuk bundling SeaWorld Ancol-Atlantis Water Adventures dan Seaworld Ancol-Ocean Dream Samudra masing-masing seharga Rp 170 ribu untuk Senin-Jumat dan Rp 180 ribu untuk Sabtu, Ahad dan hari libur nasional. (adv)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement