Kamis 08 Oct 2015 10:21 WIB

Menapaki Terowongan Paling Indah di Dunia

Rep: MGROL50/ Red: Winda Destiana Putri
Kawazu Cherry Tree in Shizuoka, Japan
Foto: Dailymail
Kawazu Cherry Tree in Shizuoka, Japan

REPUBLIKA.CO.ID, Alam seketika dapat membentuk sebuah keajaiban. Apakah itu dibuat dengan sengaja, ataupun dengan sedikit bantuan. Di Eropa, Amerika dan Asia, terdapat terowongan pohon terbaik yang sangat indah untuk dilihat.

Berikut terowongan paling indah di dunia, yang dilansir Dailymail Rabu (7/10).

Ginkgo Tree Tunnel di Tokyo, Jepang

Meskipun reputasi kota yang sibuk, Tokyo adalah rumah bagi beberapa taman yang paling indah, ruang publik dan kebun raya di Asia. Salah satunya Ginkgo Tree Tunnel. Terowongan ini yang memisahkan antara kota dengan tempat-tempat umum yang ramai. Sering kali pengunjung datang ketempat ini, terlebih saat musim gugur. Mereka ingin melihat keindahan dedaunan yang berubah warna menjadi kuning tua.

Country Road di Milton Abbot, Devon

Terowongan pohon ini berada di Milton Abbot, Devon. Jalan yang lurus tertutup oleh ribuan pepohonan yang melengkung menuntupi sinar matahari ini mengarah ke desa kecil yang bernama Tavistock Abbey.

Botany Bay Plantation di Charleston, Carolina Selatan 

Di Carolina Selatan terdapat ratusan pohon yang bersandar yang membentuk sebuah terowongan pohon yang paling indah di dunia. Botany Bay Plantation Heritage Preserve dan Wildlife Management Area adalah tempat yang dilestarikan oleh negara, yang dibentuk pada tahun 1930-an dari penggabungan Kolonial era Cloud Plantation dan Bleak Hall Plantation. Ini merupakan salah satu jalur yang paling indah dengan mengalungkan cabang-cabang dan warna yang menakjubkan.

Kawazu Cherry Tree di Shizuoka, Jepang

Kawazu  Cherry Tree di Shizuoka, Jepang ini adalah sebuah terowongan pohon yang terdiri dari deretan pohon sakura yang menyala di malam hari. Wisatawan dan penduduk lokal sangat suka melakukan perjalanan di bawah terowongan yang digolongkan sebagai salah satu keindahan dunia yang paling menarik.

Central Park di Manhattan, New York

Central Park, New York, merupakan salah satu tempat yang memiliki terowongan pohon taman yang begitu terkenal saat ini. Taman kota yang berada di Manhattan ini adalah salah satu yang paling sering dikunjungi dan juga sebagai salah satu tempat yang paling banyak digunakan untuk lokasi syuting. Terowongan pohon ini dibentuk untuk membuat orang takjub saat pergi ke Central Park, yang dibuka pada tahun 1857.

The Dark Hedges di Antrim, Irlandia Utara

The Dark Hedges bisa dibilang merupakan salah satu fenomena alam di Irlandia. Jalan ini terdiri dari sebuah jalan pepohonan yang berliku dan memberikan suatu gambaran yang menakjubkan di setiap sisinya. Terowongan yang menghalangi sinar matahari karena ketebalan cabang ini, di bagian-bagian tertentu pada malam hari sering banyak dikunjungi orang untuk melakukan tantangan misteri.

Tunnel of Love, Ukraina

Ingin berjalan-jalan sambil bergandengan tangan dengan seseorang yang istimewa, terlebih mereka yang sedang dimabuk cinta, harus berada di salah satu tempat yang paling romantis di dunia ini. India mungkin memiliki Taj Mahal, dan Paris adalah kota cinta, tetapi Ukraina memiliki tempat luar biasa untuk mereka yang sedang dimabuk cinta, yakni Tunnel of Love, yang merupakan sebuah jalan dari pohon. Meskipun berdekatan dengan stasiun kereta, Anda tidak akan mendengar kebisingan di terowongan ini.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement