Rabu 07 Oct 2015 13:48 WIB

Hiii... Ada Hantu di Taman Safari Puncak

Taman Safari
Foto: tripadvisor.com
Taman Safari

REPUBLIKA.CO.ID, Memasuki kawasan Taman Safari Indonesia, bulu kuduk para pengunjung serasa berdiri. Suasana terasa dingin dan sedikit mencekam. Menyeramkan memang.

Tidak biasanya suasana Taman Safari Indonesia yang terletak di kawasan Cisarua, Bogor, menyeramkan seperti ini. Banyak mahluk-mahluk berwajah aneh yang menakutkan. Usut punya usut, ternyata suasana mencekam dan menyeramkan ini terkait acara Halloween yang diselenggarakan wahana edukasi satwa tersebut.

Area Taman Safari Indonesia tidak hanya dihias dengan labu-labu berwarna oranye. Sebagian karyawan juga mengenakan kostum ala hantu. Di area yang tidak jauh dari Plaza Gajah, juga disediakan area untuk berfoto bagi pengunjung. Begitu juga di sekitar Moco, rumah hantu di area rekreasi.

Acara Halloween ini diselenggarakan pada setiap malam Ahad selama Oktober 2015. Khususnya, pada Safari Malam yang dibuka pada pukul 18.30 WIB. Menurut Direktur Taman Safari Indonesia Frans Manansang, rencananya akan digelar pelbagai acara pada kegiatan ini.

"Di antaranya face painting yang bisa diikuti oleh pengunjung. Ramalan tarot untuk mengetahui keberuntungan seseorang. Lomba foto selfie. flashmob dengan menggunakan kostum hantu yang menyeramkan," kata dia dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (7/10).

Dia juga menambahkan, kegiatan TSI akan terus diadakan dan menyesuaikan dengan setiap event tahunan. "Kegiatan Halloween ini diadakan untuk memberikan hiburan bagi pengunjung yang datang di Safari Malam yang dibuka pada 18.30 WIB," kata dia.

Bagi pengunjung yang akan berkeliling Safari Malam, tidak diperkenankan membawa kendaraan sendiri. Duharuskan menggunakan kereta wisata yang yang disediakan oleh Taman Safari. Selain itu, pengunjung akan dipandu oleh pemandu Halloween yang tidak selalu berpenampilan menyeramkan, melainkan dengan menggunakan kostum menarik lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement